Hukum Senyum Dalam Islam Kamu Harus Tau

Kata orang senyum adalah ibadah. Ada yang bilang pula senyum adalah simbol kebahagiaan karena menandakan orang yang bebas dari masalah. Hukum senyum dalam islam telah diatur sejak zaman dahulu. Rasulullah sallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah.” Namun hal ini tidak boleh dimaknai secara langsung. Hal ini harus dicerna terlebih dahulu. Bahwa yang dimaksud adalah senyum yang tulus dan ikhlas bukan senyum yang mengandung makna. Ada tersenyum sinis, iri, melecehkan, bahagia, syukur dan juga senyum gila.  

Hukum Senyum Dalam Islam Kamu Harus Tau


Hukum Senyum Dalam Islam Kamu Harus Tau


Senyuman dapat meningkatkan rasa percaya diri

Semua rasa mulai dari malu dan gugup bisa ditutupi dengan senyum. Senyum merupakan cara terbaik untuk mengatur tubuh agar serasi dengan pikiran. Jika sudah percaya diri maka apapun yang kita lakukan akan berjalan lancar.

Senyuman membuat penampilan lebih anggun dan mempesona

Percaya diri yang telah didapat, kemudian dilengkapi dengan senyum maka apapun yang anda kenakan atau lakukan semua akan terlihat sedap dipandang dan anggun. Dalam point ke dua ini hukum senyum dalam islam membuat wajah berseni sehingga outputnya akan baik. Hal ini sesuai dengan hadits “Janganlah engkau remehkan perkara ma’ruf, berbicaralah kepada saudaramu dengan wajah yang penuh senyum dan berseri, sebab itu bagian dari perkara yang ma’ruf” (HR Abu Daud)

Senyum sebagai obat hati pelipur lara

Jika hati dalam keadaan kurang menyenangkan maka senyum bisa menjadi obat yang mujarab.  Hal ini bisa dilakukan dengan tarik napas ditahan dihitung sampai tiga, kemudian delepaskan dan diakhiri dengan senyum.

Senyum sebagai penghilang stress

Orang hidup pasti memiliki stress namun tingkatannya berbeda sesuai dengan cara yang digunakan untuk menanggulanginya. Salah satunya cara terbaik adalah dengan tersenyum diikuti dengan merilekskan otot-otot tubuh. Selain manfaatnya, anda juga harus mengetahui hokum senyum di dalam islam.[muslimahcorner]
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Hukum Senyum Dalam Islam Kamu Harus Tau"