Kesabaran Jomblo Buat Ukhti Yang Masih Menanti Jodoh

Assalamu’alaikum wahai ukhti muslimah, calon bidadari surga. Sepertinya sudah ada yang lagi menanti tambatan hati nih. Atau lagi galau cari inspirasi agar lebih termotivasi bersabar dalam penantian jodoh sesungguhnya. Bersabarlah karena pangeranmu sedang mempersiapkan dan memperbaiki diri untuk menata masa depan bersamamu.

Kesabaran Jomblo Buat Ukhti Yang Masih Menanti Jodoh



Mempelajari ilmu agama dari kitabullah dan mengikuti sunnah rasul-Nya

Kalau pengen dapat jodoh yang baik agamanya dan kokoh imannya, ukhti juga harus mulai dengan membaca, memahami dan mengamalkan Al Qur-an, serta mengenal nama-nama dan sifat-sifat Allah Ta’ala.

Selain itu, ukhti juga bisa merenungi perjalanan hidup nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, merenungi ajaran-ajaran luhur Islam dan membaca perjalanan hidup orang-orang soleh terdahulu. Tetapi, ilmu itu bukanlah tujuan, melainkan sarana agar dapat diamalkan dalam bentuk beribadah kepada Allah Ta’ala.

Dear ukhti, jagalah hatimu hingga tiba dirinya yang halal untukmu. Menjaga hati sampai gigih memperjuangkan rasa memang tak mudah. Tetapi hal itu lebih baik dan akan berbuah manis nanti, ketika Allah telah takdirkan yang terbaik untuk bertemu dalam ikatan yang suci.

Hati yang terjaga buah dari pandangan yang terjaga. Sumber kotornya hati adalah dari pandangan kepada sesuatu yang tidak halal bagi diri.

Bersahabat dengan teman yang sholehah


Ukhti sangat beruntung kalau bersahabat dengan teman yang sholehah, karena hanya kata-kata baik yang terucap dari lisannya. Ucapan salam dan wajah manisnya selalu menyapa saat berjumpa. Siap menghibur disaat hatimu gundah. Itulah manfaat yang akan ukhti rasakan.

Seperti juga hadist Rasulullah Dari Abu Musa al-Asy’ari, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,“Sesungguhnya, perumpamaan teman baik dengan teman buruk, seperti penjual minyak wangi dan pandai besi; adapun penjual minyak, maka kamu kemungkinan dia memberimu hadiah atau engkau membeli darinya atau mendapatkan aromanya; dan adapun pandai besi, maka boleh jadi ia akan membakar pakaianmu atau engkau menemukan bau anyir.”(HR. Bukhari No.2101 dan Muslim No.6653)

Berdoalah semoga dipersatukan dengan jodoh yang terbaik

Allaahumma Innii A’uudzu Bika Min Syarri Maa ‘Amiltu Wa Min Syarri Maa Lam A’mal
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari keburukkan sesuatu yang telah aku lakukan, dan dari keburukkan sesuatu yang belum aku lakukan.”

Al-Hasan al-Bashri berkata, “Carilah kenikmatan dalam tiga hal: shalat, Al-Qur'an, dan doa. Jika kamu mendapatkannya maka jagalah dan pujilah Allah dalam hal itu. Dan jika tak kamu temukan kenikmatan pada tiga hal itu, maka ketahuilah bahwa pintu-pintu kebaikan telah tertutup dari dirimu.”
(Tercantum dalam al-Hilyah milik Abu Nu’aim: 6/171, dan Syu’abul Iman milik Al-BaihaqiL 5/447)

Ingatlah kisah Ali dan Fathimah. Cinta dalam diam menjaganya dari hal yang sia-sia, dan dari pandangan buruk setan sampai akhirnya Allah pertemukan keduanya dalam pernikahan yang mulia.

Kesabaran dan keridhoan Ali dalam menanti berbuah manis, saat lamaran kedua sahabat mulia Rasulullah tidak diterima. Begitulah Allah memberikan kejutan bagi hambaNya yang bersabar menanti kejutan dari Ilahi. Bersiaplah sang pangeran akan menjemput untuk menghalalkanmu.[ukhtistory]
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesabaran Jomblo Buat Ukhti Yang Masih Menanti Jodoh"

Post a Comment