Nikah Dulu Atau S2 Sukses Aku Bingung Harus Pilih Yang Mana

Nikah Dulu Atau S2 Sukses, Pernikahan salah satu ikatan janji suci yang terbentuk oleh sebuah komitmen dan dengan di iringi oleh doa serta ridho yang ikhlas untuk menggapai kemulian bersama. Bagi kamu yang belum menikah, teruslah menuntut ilmu dan ketahuliah manfaatnya. Salah satu cara yang harus ditempuh agar kita bersegera melakukan sebuah ibadah adalah dengan mengetahui keutamaannya. Dengan memahami rahasia yang terkandung di dalam sebuah ibadah, semangat kita untuk menggapai kemuliaan semakin tebal dan tinggi.

Nikah Dulu Atau S2 Sukses Aku Bingung Harus Pilih Yang Mana


Menurut Pendapat Kiyai Haji  Muhammad Arifin Ilham, rahasia pernikahan adalah kemuliaan:

Pertama, menikah merupakan bukti bahwa seorang hamba taat kepada Allah Ta’ala dan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam. Menikah merupakan ibadah. Siapa menikah akan dianggap sebagai umat Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam dan yang menolak menikah bukanlah umat beliau.

Kedua, tanda bahwa seorang manusia menuruti fitrahnya sebagai hamba Allah Ta’ala. Menikah merupakan separuh agama dan separuhnya lagi taqwa. Dengan menikah, mata dan kemaluan akan terjaga. Perbuatan yang awalnya haram menjadi halal dan berkah.

Ketiga, pintu rezeki. Setelah menikah, rezeki akan semakin melimpah. Dengan menikah, rezeki akan semakin berkah.

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Qs. an-Nur [24]: 32)

Disebutkan pula dalam sebuah riwayat, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam bersabda, “Segala sesuatu ada pintunya. Dan pintu rezeki adalah menikah.”

Keempat, sarana menggapai kedamaian dan kebahagiaan. Suami bisa menjadi sarana timbulnya kedamaian bagi istri dan sebaliknya. Istri juga bisa menjadi sarana kebahagiaan bagi suami dan sebaliknya.

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya. Dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (Qs. ar-Rum [30]: 21)

Nikah Dulu Atau S2 Sukses Aku Bingung Harus Pilih Yang Mana? 


Menjadi muslimin dan muslimah yang berdaya dan smart adalah HARUS! Dan menjadi muslimah yang manfaat dan taat pada suami dan bakti bagi keluarga adalah WAJIB! Sukses.”

Kalau soal jika nanti sekolah tinggi (S2) lalu kapan menikahnya, itu bukanlah hal yang harus di perdebatkan terlebih di persoalkan. Menikah bisa dilakukan sebelum melanjutkan studi, sambil atau bahkan sesudah. Itu adalah pilihan.

Yang terpenting adalah segala sesuatu di barengi dengan komitmen dan konsekuensi. Ya, jika memilih lanjut kuliah atau kerja dulu, bisa saja. Toh bisa di barengi pula, siapa tahu sambil kuliah bisa sambil dapet jodoh, siapa tau dari lingkungan kerja pun ada yang siap melamar ya kan? Atau juga bisa sambil kuliah terus menikah, itu juga pilihan.

Jelasnya, keduanya bisa dijalankan beriringan atau satu-satu dulu, semua itu pilihan. Niat yang nggak boleh adalah menunda-nunda untuk menikah, itu yang sangat tidak disarankan.

Jadi bagi para perempuan (muslimah) tidak usah ragu dan khawatir lagi, dengan pilihan-pilihan apakah S2 atau nikah. Ingat, menuntut ilmu itu wajib! meski tidak harus dilakukan dalam lingkungan formal. S2 atau menikah, keduanya bisa dilakukan sejalan beriringan ataupun satu-satu diselesaikan, semua bukan masalah. Hanya kadang hal ini menjadi masalah menurut keluarga kita atau bahkan sekeliling kita.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikah Dulu Atau S2 Sukses Aku Bingung Harus Pilih Yang Mana"

Post a Comment