Hai Ukhti... Ini Keinginan Sang Pangeran Terhadap Pasangannya

Assalamualaikum wr.wb ya ukhty.., masih semangat untuk hijrah dan tetap istiqomah? Tenang saja jangan khawatir masalah jodoh karena Allah swt sudah menyiapkan dengan sebaik-baiknya. Di luar sana masih banyak kok, lelaki sejati yang sedang memperbaiki diri dan memperbaiki karirnya juga menyiapkan mahar yang layak. Tentunya lelaki sejati itu punya tanggungjawab dan moral yang baik. Namun tentunya sang pangeran menginginkan sesuatu terhadap pasangannya nanti.

Hai Ukhti... Ini Keinginan Sang Pangeran Terhadap Pasangannya


Hai ukhti... ini keinginan sang pangeran terhadap pasangannya. Karena untuk membangun keluarga yang sakinah,mawaddah dan warrahmah itu perlu ilmu dasar Islam yang cukup. Maka beruntunglah orang yang memiliki ilmu dan jangan lupa bersyukur untuk mengamalkan ilmunya. Ini dia keinginan sang pangeran yang siap menjemput jodoh wanita muslimahnya adalah sebagai berikut:


Muslimah Sejati

Pria sejati tentunya memiliki akhlak yang baik pula, sebagaimana Kata Rasulullah, pria yang beruntung itu adalah yang menikah dengan wanita yang baik agamanya. Karena itulah wanita shalihah adalah dambaan wanita shalih para pria soleh pula.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, “Wanita dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka, ambillah wanita yang memiliki agama (wanita shalihah), kamu akan beruntung.” (Bukhari dan Muslim)

Kehidupan dunia saat ini yang semakin rusak dan menipu, menjadi tantangan tersendiri bagi ukhti untuk benar-benar menjadi wanita shalihah.

Rasulullah juga pernah mengabarkan, “Seluruh dunia ini adalah perhiasan dan perhiasan terbaik di dunia ini adalah wanita yang sholehah.” (HR. an-Nasa’I dan Ahmad)

Oleh karena itu, Rasulullah lebih sangat mencintai kesholehan para istri-istri beliau disamping kelebihannya yang lain.

Yuk ukhti, terus mengkaji Islam dan mengamalkannya, agar bisa menjadi sebaik-baik perhiasan di dunia.

Pengertian dan menjadi pendengar yang baik

Suatu saat jika sudah menikah bersama pasangan bersedialah menjadi pendengar yang baik, dengarkan curhatan sang suami. Menjadi seorang pendengar yang baik untuk pasangan bukan hal mudah, namun patut untuk dicoba. Terutama jika Anda tergolong orang yang egois.

Dengan menjadi seorang pendengar yang baik, Anda akan lebih bisa memahami pasangan dan menunjukkan kepedulian Anda padanya. Dengan sikap ini maka kita bisa mengatur ego kita – kapan harus memberi ruang kepada pasangan untuk melakukan aktivitas pribadinya dan kapan memang harus bertemu (saling bersama).

Muslimah yang romantis dan pandai memasak

Seorang pria pada umumnya tidak membutuhkan banyak hal dari wanita yang dicintainya. Mereka sebagian besar hanya ingin sesuatu yang sederhana, seperti diperhatikan, dicemburui, ataupun sekedar dipegang tangannya. Meskipun begitu, hal yang sederhana tersebut sudah bisa membuat anda, wanita terlihat lebih romantis.

Wanita yang pandai memasak akan bisa mencerminkan bahwa  ia memiliki nilai positif, terutama untuk menjadi seorang istri. Sehingga pandangan yang seperti ini, merupakan nilai plus dimata pria. 

Muslimah yang Menutp aurat pada Selain Mahramnya

Dalam Al-qur’an surat Al-Ahzab ayat 59 Allah berfirman “Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang beriman, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenali, sehingga mereka tidak diganggu.”

Perintah menutup aurat itu mutlak dilakukan yaa, Ukhti..

Sejuta

Seperti judul lagunya wali, saling setia jujur dan taqwa. Tak hanya wanita atau pria semuanya harus saling membangun cinta dan menata kehidupan untuk selalu jujur serta setia dalam taqwanya kepada Allah swt.

Dia akan membuatmu semakin taat kepada Allah dan Rasul-Nya

Allah Ta’ala berfirman,

“Sesungguhnya yang paling mulia diantara kalian adalah yang paling bertaqwa.” (QS. Al Hujurat: 13)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,“Jika datang kepada kalian seoranglelaki yang kalian ridhai agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia. Jika tidak,maka akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar.” (HR. Tirmidzi)

Baca Juga: Hi.. Pangeran Ini Keinginan Sang Bidadari Surgamu Kelak Dialah Jadi Jodohmu

Jadi, jangan menolak pinangan lelaki sholeh, apabila ditolak akan terjadi fitnah di bumi dan kerusakan yang besar. Karena, lelaki yang sholeh jika mencintai istrinya, dia akan memuliakannya.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hai Ukhti... Ini Keinginan Sang Pangeran Terhadap Pasangannya"

Post a Comment