Hi.. Pangeran Ini Keinginan Sang Bidadari Surgamu Kelak Dialah Jadi Jodohmu

Assalamualaikum..wr..wb lelaki sejati dapat salam dari ukhty. Wahai kamu yang sedang berjuang memperbaiki diri dan memperbaiki karirnya juga menyiapkan mahar yang layak untuk nanti. Tentunya lelaki sejati itu punya tanggungjawab dan moral yang baik. Yang aku bisa lakukan adalah dengan diam dan cukup mendoakan semoga nama kita tertulis di lafal selembar kertas. Tetap menunggu dalam diam. Dalam tenang dan keyakinan. Hingga nama kita tertulis dalam lembaran yang sama.



Hi.. Pangeran Ini Keinginan Sang Bidadari Surgamu Kelak Dialah Jadi Jodohmu. Karena untuk membangun keluarga yang sakinah,mawaddah dan warrahmah itu perlu ilmu dasar Islam yang cukup. Maka engkaulah jadi seorang pemimpin dan imam keluarga yang baik. Tentunya dengan tujuan kita bersama adalah untuk menjalankan sunah beserta syariatnya menggapai surga Allah Ta'ala.

Lelaki sejati

Pria sejati tentunya memiliki akhlak yang baik pula, sebagaimana Kata Rasulullah, pria yang beruntung itu adalah yang menikah dengan wanita yang baik agamanya. Karena itulah wanita shalihah adalah dambaan wanita shalih para pria soleh pula.

Lelaki setia saling setia jujur dan taqwa

Tak hanya wanita atau pria semuanya harus saling membangun cinta dan menata kehidupan untuk selalu jujur serta setia dalam taqwanya kepada Allah swt. Dia akan membuatmu semakin taat kepada Allah dan Rasul-Nya Allah Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya yang paling mulia diantara kalian adalah yang paling bertaqwa.” (QS. Al Hujurat: 13) Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,“Jika datang kepada kalian seorang lelaki yang kalian ridhai agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia. Jika tidak,maka akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar.”  (HR. Tirmidzi).

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan daripadanya Allah menciptakan isterinya; dan daripada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu. [QS. An-Nisaa’ : 1]

Punya karir yang jelas punya visi dan misi dalam hidupnya

Dari Ibnu Mas’ud, ia berkata : Rasulullah SAW  bersabda, “Hai para pemuda, barangsiapa diantara kamu yang sudah mampu menikah, maka nikahlah, karena sesungguhnya nikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih dapat menjaga kemaluan. Dan barangsiapa yang belum mampu, maka hendaklah ia berpuasa, karena berpuasa itu baginya (menjadi) pengekang syahwat”. [HR. Jamaah]

Lelaki sejati memiliki visi dan misi pribadi yang berkualitas ingin segera ia capai sebelum mendapatkan pasangan nanti. Mimpi dan cita-cita menjadi prioritas utama dalam hidupnya, sehingga pacaran menjadi nomor ke sekian. Membahagiakan orang tua dan keluarganya misalnya, menjadikan visi seorang jomblo berkelas sebelum mereka membahagiakan pasangannya nanti. Karena dia sedang bersemangat dalam karirnya.

Padahal Islam telah menempat posisi laki-perempuan dan atau suami-isteri, sesuai dengan porsinya, yang ini tidak bisa digeser atau ditukar. Seperti kewajiban mencari nafkah telah dibebankan oleh Allah atas laki-laki, tidak atas wanita (QS al-Baqarah [2]: 233; QS at-Thalaq: 6).

Sebaliknya, perintah untuk mendidik anak ditujukan kepada ayah dan ibu (QS at-Tahrim: 6). Karena Allah telah menjadikan laki-laki sebagai pemimpin dalam keluarga (QS an-Nisa’ [4]: 34) maka terbentuklah pembagian peran sosial antara laki-laki dan wanita.

Karena Wanita lebih mengutamakan tugasnya di rumah tangga, sementara laki-laki mencari nafkah di luar rumah. Laki-laki menjadi pemimpin yang dimintai pertanggungjawabannya oleh Allah akan nasib orang yang dipimpinnya, sedangkan wanita akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Allah mengenai ketaatannya kepada laki-laki (suami) yang menjadi pemimpinnya.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hi.. Pangeran Ini Keinginan Sang Bidadari Surgamu Kelak Dialah Jadi Jodohmu"

Post a Comment