Ketika Jomblo Kepoin Ciri-Ciri Orang Yang Meraih Kebahagiaan Hakiki

Setiap orang pasti punya caranya tersendiri untuk meraih kebahagiaanya. Namun itu semua bila tanpa dilandasi oleh ilmu dasar yang baik, maka beruntunglah orang yang mencari ilmu dalam kebaikan. Dengan Iman menjadikan seseorang memiliki pijakan hidup yang mendorongnya untuk diwujudkan. Maka hidupnya akan memiliki nilai yang tinggi dan berharga yang mendorongnya untuk beramal dan berjihad di jalan-Nya. Dengan itu, dia akan meninggalkan gaya hidup egoistis yang sempit sehingga hidupnya bermanfaat untuk masyarakat di mana dia tinggal.

Ketika Jomblo Kepoin Ciri-Ciri Orang Yang Meraih Kebahagiaan Hakiki


Ketika seseorang bersifat egois maka hari-harinya terasa sempit dan tujuan hidupnya terbatas. Namun ketika hidupnya dengan memikirkan fungsinya, maka hidup nampak panjang dan indah, dia akan merasakan hari-harinya penuh nilai. Dalam hal bergaul dengan manusia, bersikap rendah hati juga sangat penting untuk diperhatikan. Sebab antara satu manusia dan manusia yang lain, sama derajatnya. Dan Allah tak menyukai manusia yang bersikap sombong atas manusia lainnya.


Orang yang beriman kepada Allah swt

Orang yang beriman kepada Allah Yang Esa, Yang tiada sekutu bagi-Nya, -dengan iman yang sempurna, bersih dari kotoran dosa,- maka dia akan merasakan ketenangan hati dan ketentraman jiwa. Dia tidak akan galau dan penat dalam menghadapi ujian hidup, sebaliknya dia ridha terhadap takdir Allah pada dirinya. Sehingga dia akan bersyukur terhadap kebaikan dan bersabar atas bala'.

Memiliki akhlak mulia suka berbagi terhadap sesama

Berbagi itu bisa membuat hidup kamu lebih berarti. Melalui berbagi, biasanya hati akan menjadi terasa tenang dan lapang. Sehingga tanpa beban karena dengan kebaikan sensantiasa Allh swt yang akan membalasnya.

Tidak suka mempermasalahkan hal kecil atau sepele

Biasanya orang yang tidak nyaman dalam hidupnya suka bertengkar dalam hal kecil pun sering mereka ladeni.

Bangga terhadap diri sendiri dan tidak merasa iri dengan kesuksesan orang lain

Satu-satunya cara ini adalah dengan bersyukur karena mampu bikin hati lebih tentram. Nggak perlu iri jika teman atau tetanggamu lebih hebat dari kamu.

Berhubungan baik dengan semua orang dan sebisa mungkin memaafkannya

Bahwa ini merupakan hal sulit dalam kehidupan. Tapi berhubungan baik kepada semua orang itu wajib dan memaafkan kesalahan kecil orang itu membuat jantung lebih sehat.

Tau cara menenagkan diri sendiri

Pasti setiap orang memiliki porsi masalahnya sendiri Untuk itu kamu perlu tau caranya agar bisa menahan amarah. Kamu sabar. Kamu tahu cara menjaga emosi.

Enjoy Dengan Mengejar Cita-Cita

Bahagia bukan hanya ketika meraih cita-cita. Tapi juga ketika di perjalanan dalam menggapai mimpi atau cita-cita. Jika kamu bahagia dalam perjalananmu menggapai cita-cita, dipastikan cita-citamu mudah tercapai.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketika Jomblo Kepoin Ciri-Ciri Orang Yang Meraih Kebahagiaan Hakiki"

Post a Comment