Subhanallah... Inilah Ganjaran Pahala Yang Di Hadiahkan Allah Untuk Istri Solehah

Muslimah yang islami tidak bisa hanya sebatas polesan, namun harus dilandasi dari ketulusan jiwa. Jika tampilan luar hanya dibuat-buat, sebatas yang dipandang mata, maka tak akan mendapatkan pahala di sisi Allah. Seorang muslimah memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan anak. Dalam kasus mengurus anak dan rumah tangga, umumnya muslimah selalu lebih baik, dan lebih suka melakukannya, why? because women designed for it.

Subhanallah... Inilah Ganjaran Pahala Yang Di Hadiahkan Allah Untuk Istri Solehah


Muslimah memiliki peran yang besar terhadap aktivitas hidup seorang suami. Sukses atau tidaknya seorang laki-laki sangat ditentukan oleh peran muslimah dalam kehidupan berumah tangga. Pria yang sukses tentunya didukung oleh muslimah yang sukses.

Subhanallah... Inilah Ganjaran Pahala Yang Di Hadiahkan Allah Untuk Istri Solehah. Bagi Muslimah shalihah, seberat apa pun beban yang harus ditunaikan tidak berarti apa-apa jika dukungan dan ridha suami senantiasa menyertainya. Di sinilah peran penting suami-istri saling mendukung dalam menunaikan kewajiban dakwah dari Allah, Zat Yang Mahakuasa. 

Perlu istri-istri menjadi laksana ummul mukminin dan shahabiyât yang secara harmonis berjuang bersama memperjuangkan Islam.

Ingatlah, aku telah memberitahu kalian tentang istri-istri kalian yang akan menjadi penduduk surga, yaitu yang penyayang, banyak anak, dan banyak memberikan manfaat kepada suaminya; yang jika ia menyakiti suaminya atau disakiti, ia akan segera datang hingga berada di pelukan suaminya, kemudian berkata,

"Demi Allah, aku tidak bisa memejamkan mata hingga engkau meridhaiku" (HR Baihaqi)


  1. Sekali suami minum air yang disediakan oleh istrinya adalah lebih baik dari pada berpuasa setahun.
  2. Makanan yg disediakan oleh isteri kepada suaminya lebih baik daripada isteri itu mengerjakan haji dan umrah.
  3. Mandi junub si isteri disebabkan jimak oleh suaminya lebih baik baginya daripada mengorbankan 1,000 ekor kambing sebagai sedekah kepada fakir miskin.
  4. Apabila isteri hamil ia dicatatkan sebagai seorang syahid dan khidmat kepada suaminya sebagai jihad.
  5. Pemeliharaan anak yang baik terhadap anak - anak adalah menjadi benteng neraka, pandangan yang baik dan harmonis terhadap suami adalah menjadi tasbih (dzikir).
  6. Tidak akan putus ganjaran dari Allah kepada seorang isteri yang siang dan malamnya menggembirakan suaminya.
  7. Apabila meninggal dunia seorang, dan suaminya ridha niscaya ia masukan ke surga. (HR. Tarmidzi).
  8. Seseorang wanita apabila ia mengerjakan sembayang yang difardhukan diatas, berpuasa pada bulan Ramadhan, menjaga kehormatan dirinya dan taat kepada suaminya maka berhaklah ia masuk surga dari mana - mana pintu yang ia suka.


Ukhti wajib beriman kepada Allah yang diwujudkan dengan menggantungkan segala harapannya hanya kepada Allah dalam segala kondisi dan kebutuhan.

Selain itu, ukhti juga wajib beriman kepada hari akhir sehingga kita akan bekerja sekuat tenaga untuk mendapat balasan di akhirat kelak. Ukhti wajib menjaga segala perintah dan larangan yang diturunkan oleh Allah.

Selain itu ukhti juga harus berusaha memberikan kabar gembira, semangat dan kebanggaan kepada kaum muslimat tentang persaudaraan dan kecintaan karena Allah. “Sesungguhnya orang mu’min itu bersaudara”.

Diantara contoh yang terdapat dalam al Qur`an adalah: wanita memiliki hak yang sama dengan laki-laki dalam beribadah dan mendapat pahala:

“Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun.”
(QS. An Nisâ [4]: 124)

Kewajiban-kewajiban yang diuraikan di atas, merupakan realisasi kewajiban kita diciptakan yaitu untuk beribadah kepada Allah. Karena itu, mulailah wahai para muslimah mengenali dirinya sebelum bertindak.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah... Inilah Ganjaran Pahala Yang Di Hadiahkan Allah Untuk Istri Solehah"

Post a Comment