Keajaiban Bersedekah Tak Akan Mampu Membuatmu Miskin Melainkan Kamu Semakin Kaya

Bersedekah itu kapan saja, dimana saja dan boleh untuk siapa saja dengan ridho keikhlasan hati nuraninya. Dengan bersedekah dapat membuat kita agar lebih giat lagi dengan mengais rezeki yang halal dan kita tau bagaimana cara berjuang serta bersyukur kepada sang pemberi rezeki Allah swt. Saya pribadi selalu salut dengan orang-orang yang selalu rutin dan istiqomah bersedekah. Orang yang bersedekah dengan niat yang suci sungguh merupakan orang yang luar biasa.

Keajaiban Bersedekah Tak Akan Mampu Membuatmu Miskin Melainkan Kamu Semakin Kaya


Keajaiban Bersedekah Tak Akan Mampu Membuatmu Miskin Melainkan Kamu Semakin Kaya Pahala. Bersedekah pada dasarnya tak akan membuat kita miskin. Malah bisa jadi ada banyak keberkahan dan keajaiban yang terjadi di hidup kita kalau kita bersedekah. Bersedekah pun bisa menjadi bentuk syukur kita pada Sang Pemberi Rezeki Kehidupan.

Dari Abu Hurairah, ia berkata : Rasulullah s.a.w bersabda “ Barangsiapa yang bersedekah sebesar biji kurma dari usahanya yang halal , maka Allah akan menerima sedekahnya itu dengan tangan kanan-Nya, kerana sesungguhnya Allah hanya mahu menerima sedekah dari usaha yang halal, dan akan memberi tambahan kepada pemiliknya seperti seseorang di antara kamu yang terus menambah tabungnya yang sedikit, sampai menjadi gunung .” ( HR Bukhari dan Muslim )

Dari Abu Hurairah : Sesungguhnya Rasulullah s.a.w bersabda “ Tidaklah harta menjadi berkurang kerana sedekah, dan tidaklah seseorang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kehormatan kepada dirinya; dan seseorang tiada bersikap merendah diri kerana Allah , melainkan ia akan diangkat darjatnya oleh Allah .”
( HR Muslim dan Tirmidzi )

Dari Ibnu Mas’ud ia berkata : Rasulullah s.a.w bersabda “ Siapakah di antara kamu yang hanya warisannya lebih dicintainya daripada harta sendiri?” Mereka menjawab : Wahai Rasulullah, tidaklah ada seorang di antara kami yang harta warisannya lebih dicintai dari hartanya sendiri. Lalu Nabi s.a.w bersabda “ Maka sesungguhnya yang menjadi harta seseorang adalah apa yang telah di[ersiapkan untuk akhiratnya dan harta warisannya adalah apa yang ia tinggalkan untuk ahli warisnya .”  ( HR Bukhari dan Nasa’i )

Dari Ibnu Mas’ud, ia berkata : Rasulullah s.a.w bersabda “ Hendaklah seseorang diantara kamu memelihara dirinya dari api neraka, walaupun dengan memberikan sedekah sebiji kurma .”
( HR Ahmad dengan sanad sahih )

Bersedekah Jadi Cara Kita untuk Bersyukur Pada-Nya

Bersedekah bisa jadi cara kita bersyukur pada rejeki yang diberikan Yang Maha Kuasa. Rezeki itu bukan sebatas pada harta atau materi semata. Lebih dari itu, rezeki yang kita dapat bisa jadi bentuknya dalam kesehatan dan kenyamanan yang kita miliki saat ini. Semakin kita mensyukuri yang sedikit dan sudah kita punya, keberkahan yang kita rasa pun akan semakin besar.

Rezeki Bisa Makin Lancar dengan Bersedekah

Dari uang dan penghasilan yang kita punya, sebagiannya ada hak untuk orang lain. Rezeki kita bahkan bisa makin lancar dengan bersedekah. Lihat saja para tokoh dunia, mereka tidak pernah sungkan mendermakan sebagian kekayaan mereka untuk orang lain. Jangan pernah takut jatuh miskin karena bersedekah. Justru, orang-orang yang bersedekah sering mendapat keajaiban dan pertolongan tak terduga.

Bersedekah Jadi Cara Kita untuk Jadi Pribadi yang Lebih Bermanfaat

Dengan bersedekah, kita sudah membantu meringankan beban orang lain. Sedekah tak melulu harus dalam bentuk uang. Bisa jadi dalam tenaga atau jasa. Sedekah materi atau uang bisa meringankan beban ekonomi orang lain. Sementara sedekah tenaga atau jasa bisa bantu meringankan masalah yang dihadapi orang lain. Tak perlu menjadi orang kaya (secara materi) untuk bersedekah.

Menjalin Ikatan Silaturahim Makin Erat

Kita tidak pernah tahu akan menjadi apa dan seberapa besar kita membutuhkan bantuan orang lain di masa depan. Dengan bersedekah, kita bisa menambah keluarga baru, teman baru, serta kerabat baru. Ikatan persaudaraan dan persahabatan bisa terjaga dengan baik.

Yuk, kita mulai lagi bersedekah. Landasi dengan niat yang tulus, maka yakin deh kebaikan akan selalu menyertai kita.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keajaiban Bersedekah Tak Akan Mampu Membuatmu Miskin Melainkan Kamu Semakin Kaya"

Post a Comment