Siapakah Orang Yang Mempunyai Kebahagiaan Istimewa Suatu Nikmat Surga Dunia

Sejatinya Jomblo - Bulan ramadhan 1437 H merupakan bulan yang paling berkah bagiku. Mengapa tidak? Di sinilah, awal bagiku untuk memulai suatu perubahan yang belum pernah sama sekali terjadi di dalam kehidupanku. Ya, aku memutuskan untuk memulai menghafalkan Al-Quran. Kitab yang selama ini jarang tersentuh apalagi seperti anak muda bagiku.

Aku dibesarkan di keluarga yang memang ketat terhadap agama. Sejak kecil orang tuaku pun selalu mengajarkanku untuk shalat 5 waktu, belajar sejak dini, berpuasa, mengaji dan sebagainya. Akan tetapi ketika aku beranjak dewasa, aku merasa semakin jauh dari Allah. Semakin besar lingkungan pergaulanku, semakin beragam pula teman-teman yang aku kenal.

Keputusan untuk menikah memang tak bisa dibuat secara sembarangan. Perlu pertimbangan juga pemikiran yang matang untuk mantap melangkah ke gerbang pelaminan. Dan tiap individu punya pilihannya sendiri soal pernikahan. Awal tahun 2016, aku mulai berpikir untuk mengubah segala tingkah dan lakuku. Ketika aku mulai terpuruk akan pergaulan bebasku, aku merasa terlalu banyak berdosa kepada kedua orangtuaku.

Aku pun memulai kembali membaca buku-buku, artikel-artikel, dan video-video tentang keislaman. Di situlah aku menemukan kembali konsep-konsep ketuhanan. Bagaimana cara mendekati dan menjauhi larangannya, bagaimana cara agar aku bisa menyelamatkan kedua orang tuaku dari panasnya siksa api neraka akibat perbuatanku.

Dari sinilah aku mulai sedikit demi sedikit menghafalkan Al-Quran dan mengubah tingkah lakuku yang sesuai dengan anjuran-Nya.

Kalau seseorang mempunyai 4 hal ini, maka dia adalah orang yang mempunyai kebahagiaan yang isyimewa. Lalu Siapakah Orang Yang Mempunyai Kebahagiaan Istimewa Suatu Nikmat Surga Dunia?

Siapakah Orang Yang Mempunyai Kebahagiaan Istimewa Suatu Nikmat Surga Dunia


1. Istrinya sholehah

Ayo... siapa yang pengen punya istri sholehah...? Wah, saya juga maau mas. :D Ya iyalah.. istri sholehah itu sudah pasti.. dia itu membawa kebahagiaan buat suaminya. Tutur katanya seakan membuat telinga ini menari, sikap dan tingkah lakunya mempesona mata, dan dari keduanya itu akan melahirkan kekaguman dalam hati dan menentramkan jagat sanubari.

Istri yang sholehah, dari dan oleh dialah anak2 suaminya lahir dan mendapatkan didikan yang berkualitas. Karena buah yang jatuh itu tidak akan jauh dari pohonnya.. 

2. Anaknya sholeh dan rupawan

Aduh.., jangan ditanya deh...! Bagi orang yang beriman, apa sih yang lebih membahagiakan mata daripada melihat istri dan anak2nya tumbuh menjadi hamba2nya Allah yang sholeh-sholehah? Dan siapa sih.., yang ngga pengen punya anak yang cantik2 dan ganteng2? Ada yang ngga mau ada? 
Mereka itu adalah mutiara dirumah suami dan ayah2nya, mereka itu permaataa.. dalam hidupnya. Dengan mutiara2 itu, apakah mungkin.. dia ngga merasakan bahagia?

3. Memiliki Teman Yang Sholeh/Shalihah

Rekan yang baik, merupakan kemudahan dalam melakukan suatu kegiatan. Entah itu dalam hal syiar islam.., mencari nafkah.., bersosialisasi.., ataupun yang lainnya. Apalagi, rekan kita itu sholeh, wah, kepercayaan dan solidaritasnya udah jadi jaminan itu.

4. Rezekinya Itu Dekat Dengan Desanya

Siapa... yang ngga pengen usahanya dekat dengan rumah (keluarga)..? Saya rasa.. semua orang juga pada dasarnya pengen. Gimana ngga pengen..? Ketika kita pulang dari kerja, anak2 menyambut dengan riang, istri yang sholehah juga menyambut dengan kehangatan. Bukankah ke2nya itu akan menghapus lelahnya bekerja? Ketika masalah dari luar datang, istrinya yg sholehah itu, dia akan taampiil.. menghibur suaminya.. dan menentramkan jiwa suaminya.. 


Sungguh, jika ada orang yang mempunyai 4 hal ini, maka dia hidup di bahtera kebahagiaan (surga dunia).
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapakah Orang Yang Mempunyai Kebahagiaan Istimewa Suatu Nikmat Surga Dunia"

Post a Comment