Wahai Suami Janganlah Kau Menyakiti Hati Istri Karena Rezekimu Akan Sulit

Sejatinya Jomblo - Seorang istri adalah salah satu perhiasan dunia yang harus di jaga dan disayang serta kasihi sebagian rezekimu dari hasil kerja kerasmu. Menafkahinya secara lahir maupun batin adalah kewajiban bagimu, karena ingatlah sebelum kamu meminang untuk mendapatkanya sudah berjanji baik secara lisan dan tertulis siap lahir dan batin hidup bahagia bersama untuk menggapai surganya Allah swt.

Wahai Suami Janganlah Kau Menyakiti Hati Istri Karena Rezekimu Akan Sulit


Wahai Suami Janganlah Kau Menyakiti Hati Istri Karena Rezekimu Akan Sulit. Suami itu karena dialah seorang pemimpin sejati (imam) memiliki kedudukan penting keluarga. Karena dialah yang bertugas menjadi pemimpin dan memastikan kebutuhan keluarga tercukupi. 

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menempatkan istri sebagai orang yang sangat dihormati, diberikan kebebasan dan kepercayaan mengatur urusan rumah, tentu diberikan kasih sayang yang tinggi. Beliau sangat perhatian pada istrinya, beliau memberikan kepedulian yang tinggi, beliau mencegah agar istri tidak meneteskan air mata (tidak membuat sedih), beliau menjaga perasaannya, mendudukkannya sebagai pendamping, beliau mendengarkan dan menyimak pengaduannya, menghilangkan kesedihannya dan tidak meremehkannya.

Aisyah berkisah : ” Aku minum air dari sebuah gelas,kemudian Rasulullah mengambil gelas itu dan meminumnya juga. Dibekas bibir saya itulah Rasulullah menyeruput minuman. Aku menggigit makanan,dan Rasulullah juga meletakkan mulutnya dibekaa bibir saya ” ( HR.Muslim).
Aisyah berkata : ” Adalah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menyandarkan atau meletakkan kepalanya diatas pangkuanku,padahal aku sedang datang bulan ” (HR.Muslim).
” Jika seorang suami melihat wanita lain dan bangkit birahinya, maka hendaklah pulang dan menyalurkannya kepada istrinya, karena yang demikian itu bisa menjaga dirinya ” (HR.Muslim )
”Sejelek jelek posisi manusia di hari kiamat adalah orang melakukan hubungan suami istri, kemudian memberitahukan rahasianya kepada orang lain ” (HR.Muslim ).

Kemesraan suami & istri bisa dibangun dgn saling menyandarkan kepala kpd pasangannya. Jika sdg dlm perjlnan,bisa salah satu menyandarkan kepala dibahu atau dipangkuannya. Bila sdg santai dirumah,bisa bergantian saling menyandarkan kepala di dada atau dipangkuan masing masing.

Jika tidak bisa mengungkapkan kepada suami tentang sakit hati yang dirasakannya, biasanya istri akan memendam perasaan kecewa tersebut. Dalam kadar yang besar, perasaan sakit hati dan kecewa ini akan memperburuk mood mereka. Perasaan negatif ini lama-lama akan semakin membesar dan berpengaruh kepada seluruh keluarga. Perasaan yang buruk akan menunda rezeki baik yang akan datang.

Suami yang menyakiti istri baik dalam bentuk ucapan atau tindakan sebaiknya berhati-hati. Pasalnya doa mereka terhadap para suami dalam kondisi terluka ini akan segera dihijabah. Mereka juga menjadi tidak bersyukur atas apa yang sudah anda berikan kepadanya.

Bahkan terkadang suami justru didoakan tidak diberi rezeki agar menjadi lebih baik kepadanya. Karena biasanya, pria akan berubah ketika memiliki uang lebih. Sehingga tidak jarang dalam hati istri mendoakan agar suami justru tidak diberi rezeki agar kembali menjadi pribadi yang baik kepadanya.

Dengan selalu bersyukur, bahkan saat terkena musibah sekalipun, kenikmatan yang akan kita terima akan ditambah oleh Allah. Itu janji Allah, bukan main-main mas, kata orang itu. Janji Allah tentang umatnya yang mau bersyukur memang sering kita dengar dalam berbagai kotbah atau ceramah agama.

Jika kita mau menghitung berapa nikmat yang diberikan Allah pada kita, pasti tidak akan pernah habis. Itulah gambaran rasa syukur yang harus kita ungkapkan, tapi terkadang banyak manusia yang lupa mensyukuri nikmat tersebut.

Subhanallah...Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami..
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wahai Suami Janganlah Kau Menyakiti Hati Istri Karena Rezekimu Akan Sulit"

Post a Comment