Bangun Cinta Tuk Merajut Kebahagiaan Bersama Sababnya Aku Belajar Dari Siti Aisyah Yang Paling Dicintai Rasulullah

Sejatinya Jomblo - Wahai pangeranku, janganlah kau mau menghakimi ke egoisanmu tanpa kau sadari bahwa itu semuanya salah. Bukan berarti salah dalam menilai cinta, karena itu maka aku senantiasa belajar dari kisah orang-orang terdahulu agar kita bermusyawarah bersama dalam bangun cinta tuk merajut kebahagiaan bersama walau pun banyak rintang dan masalah setiap hari tanpa henti. Karenanya aku tau betapa harus sabar mencintaimu dan merawatmu dengan caraku sendiri agar terwujudnya cita-cita bersama dalam merajut kebahagiaan bersama tuk meraih jannahNYA.

Bangun Cinta Tuk Merajut Kebahagiaan Bersama Sababnya Aku Belajar Dari Siti Aisyah Yang Paling Dicintai Rasulullah


Mendengar kisah Siti Aisyah, di masa kecilnya ia telah dibimbing oleh syaikhul mukminin dan tokoh paling utama, yaitu ayahnya sendiri Abu Bakar ash-Shiddiq. Di masa remajanya, ia di bawah bimbingan Rasulullah, penuntun seluruh manusia yang sekaligus pengajarnya. Suaminya adalah semulia-mulianya manusia, serta seutama-utama orang, utusan Allah. Sehingga jadilah sosok wanita yang mampu mengkombinasikan ilmu, keutamaan, dan keterangan-keterangan, yang menjadikan namanya senantiasa begaung dalam sejarah.


Siti Aisyah adalah istri yang paling dicintai oleh Rasulullah. Para sahabat tahu betapa besarnya cinta beliau kepadanya. Mayoritas orang menyangka bahwa cinta Rasulullah kepada Aisyah ini hanya karena kecantikan dan kebaikannya saja. Pendapat ini sama sekali tidak bisa diterima.

Rasulullah sangat mencintai Aisyah karena memang akhlak mulia atau kesalehannya. Kehidupan Siti Aisyah penuh kemuliaan, kezuhudan, ketawadhuan, pengabdian sepenuhnya kepada Rasulullah, dan selalu banyak beribadah kepada Allah Berikut ini adalah penjabaran dari beberapa kesalehan Siti Aisyah terhadap Rasulullah sebagai seorang istri.
.
Persetujuan Rasulullah untuk menikahi Aisyah pada usia dini, sebagaimana telah dijelaskan di atas, merupakan bukti nyata bahwa Aisyah memiliki kecerdasan dan kelebihan tersendiri sejak masih kanak-kanak. Sejak kecil Aisyah memiliki daya pikir yang tajam dan kritis, juga pandai menyimpulkan segala sesuatu dan menentukan hukumnya.
.
Siti Aisyah merupakan wanita yang banyak menghafalkan hadits-hadits Rasulullah. Ia juga dikenal sebagai penafsir hadits yang mengistinbath hukum sendiri ketika kejelasan hukumnya tidak ditemukan dalam al-Qur’an dan hadits lain. Oleh karena itu, Aisyah termasuk seorang p3r4wi hadits yang handal. Ia meriwayatkan hadits dari Rasulullah sebanyak 2210 hadits. Di antaranya terdapat dalam kitab Shahih Bukhari Muslim sebanyak 297. sehingga para ahli hadits menempatkan Aisyah pada urutan kelima dari tujuh orang sahabat penghafal hadits. Semoga kita dapat mengikuti dan dikarunia kecerdasan seperti Siti Aisyah. | Via Mitra Pustaka |
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangun Cinta Tuk Merajut Kebahagiaan Bersama Sababnya Aku Belajar Dari Siti Aisyah Yang Paling Dicintai Rasulullah"

Post a Comment