Cinta Itu Menjagamu Bukan Membiarkanmu Berlinang Dosa

Sejatinya Jomblo - Untukmu yang masih tertipu oleh gelapnya cinta karena indahnya bermesraan tapi malah memilih jalan yang salah untuk terjerumus dalam ruang dosa. Untukmu yang masih salah dalam memahami cinta yang sesungguhnya. Karena cinta itu memang adanya setelah ikatan pernikahan atas restu dan ridho ke dua orang tua jauh lebih bermakna.


Berjuang karena cinta itu memang baik tidak ada salahnya jika kamu berani untuk menikah sebelum mapan karena agar tau kelak istri dan anakmu tau artinya sebuah perjuangan. Dan yakinlah atas segala karunia rezeki Allah swt itu sangatlah luas tanpa batas sehingga agar aku mampu bersyukur.

Cinta Itu Menjagamu Bukan Membiarkanmu Berlinang Dosa


Bila cinta itu dihalalkan atau di ikhlaskan, pilihan ada pada diri kita masing-masing. Bila cinta itu menjagamu bukan membiarkanmu berlinang dosa. Cinta mengajarkan kasih sayang terhadap sesama bukan hanya saja pada pasangan yang halal. Kita hidup sebagai fitrahnya manusia tidaklah luput atas salah dan dosa. Setidaknya kita tau dan mengetahui mana yang harus di kerjakan dan mana yang harus di tinggalkan.


Mengikhlaskan karena Allah swt akan di gantikan dengan sesuatu yang lebih baik. Aku yakin sesudahnya kepedihan akan ada kebahagiaan. Mungkin saja suatu nanti di sana akan ada tempat dan waktu yang cocok untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik.

Nyari suami pake #Pacaran, ya dapetnya yang nggak serius | kan pacaran nggak perlu komitmen dan tanggung jawab

Mau suami yang bisa jadi imam yang baik tapi pake pacaran | yang pacaran itu ya yang nggak ngerti agama, #maksiat gitu loh..
.
Pacaran itu ibarat, cewek ngumpanin diri ke cowok buat dimaksiatin | lalu ceweknya berharap cowoknya tanggung jawab.. lha..!!??
.
Di dalam Islam, jangankan pacaran, khalwat (berdua-duaan) cowok-cewek bukan mahram aja dilarang | kehormatan cewek bener-bener dijaga :)
.
Nah, kalo kehormatan dan kemuliaan cewek dijaga sama Islam | tentu pernikahan itu adalah cara mengambil cinta dengan terhormat bagi cowok 

Dan alhamdulillah, setau saya, semua yang ta'aruf dan menikah karena Allah | rumah tangganya bahagia sempurna, indah dan apik

Wahai saudaraku, sebaiknya engkau memperbaiki niat, memurnikannya, menimbulkannya dan memikirkannya sebelum melakukan amal perbuatan. Ketahuialah, bahwa niat adalah asas utama dalam sebuah perbuatan dan semua amal perbuatan akan mengikutinya, baik atau buruk dan benar maupun tidaknya. Dalam hal ini, baginda Nabi Muhammad saw bersabda :

“Sesungguhnya segala perbuatan itu tergantung pada niat dan sesungguhnya  tiap-tiap orang akan mendapatkan apa yang ia niatkan”

Sebab itulah, hendaknya engkau tidak mengucapkan satu perkataan atau melakukan perbuatan atau merencanakan seseuatu apapun, kecuali engkau sudah berniat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menginginkan pahalanya yang telah diatur oleh Allah swt pada perkara yang diniatkan sebagai bentuk karunia-Nya.

Niat tidak akan menghasilkan sesuatu dalam hal kemaksiatan, sebagaimana juga bersuci tidak akan berguna jika benda najisnya masih ada. Maka apabila dijumpai seseorang yang mengumpat orang lain sedangkan ia mengaku bahwa ia bertujuan untuk menyenangkan orang lain, maka sesungguhnya ia termasuk salah satu pengumpat.

Barangsiapa yang mendiamkan amar ma’ruf dan nahi munkar sedangkan ia mengaku bahwa tujuannya mendiamkan hal ini agar tidak menyinggung perasaan orang lain yang bermaksiat, dalam hal ini ia sama-sama berdosa dengan orang itu. Karena ia telah membiarkan saudaranya bermaksiat dan menginjak-nginjak syari’at Allah SWT dan Rasul-Nya.

Jika niat yang buruk berkaitan dengan perbuatan yang baik, maka niat itu akan merusaknya dan merubahnya menjadi buruk. Contohnya adalah seseorang yang melakukan amal shaleh, tetapi niatnya  untuk memperoleh harta dan materi duniawi serta mencari ketenaran.

Baca juga: Nikmatnya Jatuh Cinta Adalah Patah Hati YangTertunda

Jodoh Itu Rahasia Allah Sekuat Apa Kita Setia Semampu Apa Kita Mengikhlaskan

Saudaraku, berusahalah agar niatmu dalam beramal shaleh semata-mata murni karena Allah SWT. Dan saat engkau akan melakukan perbuatan yang mubah, maka niatkanlah sebagai penunjang untuk taat pada Allah SWT. Ketahuilah, sesungguhnya jika dalamm satu amal perbuatan terkumpul niat-niat yang banyak, maka pelakunya akan mendapatkan pahala yang sempurna dari masing-masing niat itu, tanpa berkurang pahala niat sedikitpun.

Baca juga: Pernah Bilang Sayang dan Udah Nyaman Pada Akhirnya Akan Kalah Sama Yang Punya Mahar Duluan
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cinta Itu Menjagamu Bukan Membiarkanmu Berlinang Dosa"

Post a Comment