Dandan Cantik Pake Kerudung Itu Perlu Juga Menjaga Hati Mata Dan Telinga Jadi Wanita Solehah Berkualitas

Perubahan bisa dimulai dari yang diwajibkan oleh Allah SWT misalnya menutup aurat dan tidak meninggalkan shalat fardu. Alangkah baiknya ketika kita ingin berubah lakukanlah secara bertahap, tidak usah secara drastis. Karena dengan bertahap kita dapat terbiasa dengan perubahan yang sedikit demi sedikit dan itu dapat konsisten sedangkan jika melakukan perubahan secara drastis ditakutkan akan kembali ke titik dimana kita memulai.

“Lakukanlah amal sesuai kesanggupan. Karena sesungguhnya Allah tidak akan bosan sehingga engkau menjadi bosan. Dan sesungguhnya amal yang paling Allah sukai ialah yang terus-menerus / istiqomah dikerjakan walaupun sedikit.” (HR Abu Dawud 1161)

Perubahan bisa dimulai dari yang diwajibkan oleh Allah SWT misalnya menutup aurat dan tidak meninggalkan shalat fardu.

Dari Jabir bin ‘Abdillah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “(Pembatas) antara seorang muslim dan kesyirikan serta kekafiran adalah meninggalkan shalat.” (HR. Muslim no. 257)

Dandan Cantik Pake Kerudung Itu Perlu Juga Menjaga Hati Mata Dan Telinga Jadi Wanita Solehah Berkualitas


Dandan Cantik Pake Kerudung Itu Perlu Juga Menjaga Hati Mata Dan Telinga Jadi Wanita Solehah Berkualitas. Pake Kerudung merupakan salah satu bahan yang dapat wanita gunakan untuk menutupi auratnya. Tetapi, banyak dari mereka yang mengeluh terhadap penggunaan kerudung. Kerudung dapat mencegah dari hal yang membawa kesengsaraan hidup bagi penggunanya. Sebab, dengan menggunakan kerudung ia terhindar dari godaan lelaki hidung belang.

KERUDUNG merupakan salah satu bahan yang dapat wanita gunakan untuk menutupi auratnya. Tetapi, banyak dari mereka yang mengeluh terhadap penggunaan kerudung. Sebab, kerudung dinilai membawa hawa panas dan tidak bebas dalam berekspresi. Padahal, tidak begitu lho! Kerudung memiliki pengaruh yang amat luar biasa bagi penggunanya.

Islam berkata pada wanita, “Syariatku akan mengamankan kehidupanmu.”

Seorang istri yang sudah mencapai umur lebih dari 40 tahun, fisik lemah, tidak sesegar sewaktu ia masih belasan atau dua puluhan. Istri menjadi lemah karena kepayahan mengurusi rumah tangga, capek mengurusi anak, mengurusi atau mungkin mencari tambahan kebutuhan. Semua itu bisa mengurangi keindahan tubuhnya, pudar kecantikannya dan kelihatan semakin tua.

Suami setiap hari keluar, melihat wanita muda berpakaian mencolok dan berdandan menarik. Ia merenung, membandingkan dengan istri di rumah yang mulai rapuh. Watak dan tabiatnya menyala, melebihi kebiasannya di rumah. Tontonan semacam itu bisa merusak ketenteraman rumah tangga.

Wanita yang berpakaian mencolok dan berdandan genit itu lupa diri bahwa 20 tahun lagi ia juga akan keriput. Kemudian, datang giliran wanita muda generasi berikutnya akan menggoda suaminya. Terus berputar!

Islam berkeinginan memuliakan seorang kedudukan wanita dan menempatkan mereka pada posisi yang terhormat. Apabila ada seruan agar wanita berpakaian sopan, tidak menampakkan aurat, dan memamerkan bagian-bagian kecantikannya kecuali kepada suaminya saja, justru dimaksudkan untuk menjadikan wanita sebagai istri-istri teladan yang menenteramkan rumah tangganya, menjadi seorang ibu yang mampu mengasuh makhluk Allah yang paling mulia, yaitu manusia.

Padahal Wanita sering lupa atau pura-pura tidak mengerti bahwa rumah tangganya yang rusak akibat dari ulahnya. Dia mencari obat yang bukan untuk menyembuhkan.

Wallahu a’lam bishshawab.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandan Cantik Pake Kerudung Itu Perlu Juga Menjaga Hati Mata Dan Telinga Jadi Wanita Solehah Berkualitas"

Post a Comment