Hai Lelaki Sejati Jagalah Pandanganmu Sebelum Kau Nyatakan Cinta Karena Yang Serius Hanya Ada di Ijab Qobul

Apakah ada yang salah dengan suatu pandangan? Bukannya kita diberi mata untuk memandang?? Bilamana jauh mata memandang akan hal indah itu dinamakan cinta? Kita memang diberi mata untuk melihat ciptaan Allah, namun semua itu ada aturannya. Kita diminta untuk memalingkan pandangan dari hal-hal yang Allah haramkan, seperti lawan jenis yang bukan mahrom.

Hai Lelaki Sejati Jagalah Pandanganmu Sebelum Kau Nyatakan Cinta Karena Yang Serius Hanya Ada di Ijab Qobul


Hai Lelaki Sejati Jagalah Pandanganmu Sebelum Kau Nyatakan Cinta Karena Yang Serius Hanya Ada di Ijab Qobul. Ku akui bahwasanya kamu itu jago memikat hatinya para wanita. Namun janganlah seenaknya untuk menyebutkan cinta "Uhibbukum Fillah" (Aku mencintaimu karena Allah), sedangkan kamu tidak pernah mencintai Allah swt tiada kata lain untuk melebihi cintanya. Sebelum kamu menaati dan menjauhi atas segala larangannya.

Lalu, kenapa ya sebagai lelaki sejati itu harus menjaga pandangan ini? Berikut ini beberapa alasannya, yaitu:
.
Pandangan yang liar adalah sarana menuju yang haram

Tentang keharamannya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Wahai Ali, janganlah pandangan pertama kau ikuti dengan pandangan berikutnya. Untukmu pandangan pertama, tetapi bukan untuk berikutnya.” (HR. Abu Dawud, dishahihkan oleh Al-Hakim sesuai dengan syarat Muslim)
.
Membiarkan pandangan lepas adalah bentuk kemaksiatan kepada Allah

Allah berfirman dalam Al Qur’an surat An-Nur ayat 30, yang artinya, “Katakanlah kepada orang-orang yang beriman, agar mereka menundukkan pandangan dan menjaga kemaluan mereka. Yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.”
.
Masuknya setan ketika seseorang itu memandang

Masuknya setan lewat jalan ini melebihi kecepatan aliran udara ke ruang hampa. Parahnya, setan akan menjadikan wujud yang dipandang sebagai berhala tautan hati, mengobral janji dan angan-angan. Lalu ia menyalakan api syahwat dan ia lemparkan kayu bakar maksiat. Pintarnya lagi, setan akan menyesatkan manusia secara bertahap. Ada pepatah yang mereka pegangi; berawal dari pandangan, lalu berubah menjadi senyuman, kemudian beralih menjadi percakapan, kemudian berganti menjadi janjian, yang pada akhirnya berubah menjadi pertemuan. Begitu hebatnya setan melemparkan panah beracun pada diri kita dan setan melemparkannya secara bertahap sehingga kadang kita tidak menyadarinya. Astaghfirullah…Tidak percaya? .
.
Pandangan nya menyibukan hati nya sehingga selalu bermaksiat,dan lupa kepada Allah

Ku akui aku masih sedikit ilmu dan aku masih belajar agama tapi yang ku tau aku harus berhijrah.
Aku harus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dulu aku jalani.

Untukmu yang masih ragu dalam berhijrah, Melangkahlah, jangan perbaiki hati dulu baru memulai, karena dengan berhijrah maka perlahan hatimu akan menjadi baik.

Berpakaianlah sesuai syari'at Allah, karena itu kewajiban kita sebagai muslimah mau seperti apapun hati kita, karena pakaian ini tidak memandang bagaimana hati kita.

Insya Allah jika penampilan kita sudah sesuai perintah Allah maka perlahan perbuatan kita juga akan mengarah ke Allah.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hai Lelaki Sejati Jagalah Pandanganmu Sebelum Kau Nyatakan Cinta Karena Yang Serius Hanya Ada di Ijab Qobul"

Post a Comment