Keistimewaan Cinta dan Rasa Nyaman Itu Selalu Ada Bila Saling Menjaga Keutuhannya

Sejatinya Jomblo - Memang benar adanya keistimewaan cinta dan rasa nyaman perlu di bangun mulai dari sekarang hingga nanti. Satu titik kebahagiaan setelah mendapatkan jodoh yang tepat belum tentu akan selalu nyaman. Karena bisa saja ada masalah yang mendadak dalam hal rumah tangga bila ada cinta dan rasa nyaman tanpa adanya saling menjaga keutuhannya satu sama lainnya.

Keistimewaan Cinta dan Rasa Nyaman Itu Selalu Ada Bila Saling Menjaga Keutuhannya


Keistimewaan Cinta dan Rasa Nyaman Itu Selalu Ada Bila Saling Menjaga Keutuhannya. Di dalam rumah tangga harus bisa dijaga keutuhannya. Mengapa? Sebab, keluarga merupakan satu-satunya tempat bagi kita untuk menenangkan dan menenteramkan hati. Adanya keluarga bisa menjadi penyemangat bagi hidup kita. Ditemani oleh mereka kedamaian dalam hidup akan terasa.


Meski begitu, dalam menjaga keutuhan rumah tangga, tak bisa semudah seperti apa yang kita bayangkan. Menjaga itu lebih sulit daripada meraihnya. Maka, kita harus bisa sekuat tenaga untuk menjaga keutuhan rumah tangga, terutama bagi Anda yang berperan sebagai kepala rumah tangga. Meski cukup sulit, tapi ada satu jalan yang bisa Anda lakukan agar mengokohkan rumah tangga. Apakah itu?

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga keutuhan rumah tangga ialah menerapkan ajaran Islam. Hal ini dilakukan juga untuk menanamkan rasa tanggung jawab terhadap pendidikan agama keluarga.

Dari Ibnu Umar bahwa Nabi ﷺ bersabda,

كُلُّكُمْ رَاعٍ وَ كُلُّكُمْ مَسْؤُوْلٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ، وَ الأَمِيْرُ رَاعٍ وَ الرِّجَالُ رَاعٍ عَلى أَهْلِ بَيْتِهِ وَ المَرْأَةُ رَاعِيَّةٌ على بَيْتِ زَوْجِهَا



  

“Setiap kalian adalah pemimpin dan akan diminta pertanggung jawaban atas kepemimpinannya dan imam adalan pemimpin, dan orang laki-laki adalah pemimpin bagi keluarganya, dan wanita adalah penanggung jawab atas rumah suami dan anaknya. Dan setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan diminta pertanggung jawaban atas kepemimpinannya,” (HR. Bukhari).

Maka, jagalah keutuhan rumah tangga dengan menerapkan ajaran Islam. Sebab, kita selaku orang yang beriman meyakini bahwa ajaran Islam merupakan jalan kebenaran. Allah SWT dan Rasul-Nya menuntun kita pada jalan yang benar. Sehingga, kita tidak akan tersesat dalam menjalani kehidupan di dunia. Terutama dalam menjaga kekokohan dalam bekeluarga.

Sumber: Disalin dari majalah As-Sunnah Edisi 06/Tahun VII/1424H/2004M- 2003M. Diterbitkan Yayasan Lajnah Istiqomah Surakarta
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keistimewaan Cinta dan Rasa Nyaman Itu Selalu Ada Bila Saling Menjaga Keutuhannya"

Post a Comment