Rasa Nyaman Biar Kekinian Lebih Baik Kecintaan Bershalawat Kepada Rasulullah SAW

Sejatinya Jomblo - Segenap cinta ku menyeru atas segara rahmat dan karuniamu. Kecintaan adalah suatu kehormatan bila mana sebagai pelindung dan meringankan lisan dari hal yang buruk hanya menyeru dan bershalawat kepada baginda Rasulullah SAW.

Sahabat.. Salah satu refleksi dari kecintaan seseorang kpd Baginda Nabi Muhammad SAW adalah membaca shalawat kpd beliau. Bershalawat artinya, jika datang dari Allah berarti pemberian rahmat, dari malaikat berarti memintakan ampunan, dan jika dari orang-orang mukmin berarti berdoa supaya diberi rahmat.

Rasa Nyaman Biar Kekinian Lebih Baik Kecintaan Bershalawat Kepada Rasulullah SAW


Adapun Keutamaan Bershalawat Nabi adalah:

.
Dikabulkan doanya
Rasul SAW bersabda, "Setiap doa akan terhalang (untuk dikabulkan) hingga dibacakan shalawat kpd Muhammad dan keluarganya." (HR Thabrani)
.
Dijanjikan pahala berlipat
Rasul SAW bersabda, "Barang siapa yg bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali." (HR Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, & Nasa’i)
.
Diangkat derajatnya
Pada suatu pagi Rasul SAW tampak bahagia seperti terlihat dari kecerahan wajahnya. Para sahabat bertanya, "Ya Rasulullah, pagi ini Engkau tampak bahagia seperti terlihat dari kecerahan wajahmu." Beliau bersabda, "Memang benar. Semalam aku ditemui oleh seorang utusan Tuhanku Yang Maha Agung. Dia berkata, "Barang siapa diantara umatmu yg bershalawat kepadamu sekali, maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan, menghapuskan dari dirinya sepuluh keburukan, meninggikannya sebanyak sepuluh derajat, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula." (HR Ahmad)
.
Dikumpulkan di surga bersama Nabi SAW
Rasul SAW bersabda, "Manusia yg paling berhak bersamaku pada hari kiamat ialah yg paling banyak membaca shalawat kepadaku." (HR Tirmidzi)
.
Mendapatkan syafaat Nabi SAW
Rasul SAW bersabda, "Sesungguhnya orang yg bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali. Lalu, mintalah kpd Allah wasilah untukku karena wasilah adalah sebuat tempat di surga yg tidak akan dikaruniakan, melainkan kpd salah satu hamba Allah. Dan, aku berharap bahwa akulah hamba tersebut. Barang siapa memohon untukku wasilah, maka ia akan meraih syafaat." (HR Muslim)

Baca Juga: Pernah Bilang Sayang dan Udah Nyaman Pada Akhirnya Akan Kalah Sama Yang Punya Mahar Duluan
.
Semoga Allah meringankan lisan kita untuk selalu membaca shalawat kpd Baginda Nabi Muhammad SAW dan meraih keutamaannya. Aamiin
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rasa Nyaman Biar Kekinian Lebih Baik Kecintaan Bershalawat Kepada Rasulullah SAW"

Post a Comment