Kang Buka Puasa Nanti Mau Gak Neng Masakin Ayam Goreng Mentega Selezat Restoran

SejatinyaJomblo - Kang.. pastinya taukan sebentar lagi akan menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah. Pastinya juga neng gak di lupainkan, aku selalu bermimpi tentang hari indah tua bersamamu dan berharap kau disana mengerti. karena bersama tidak harus menunggu sempurna. Biarlah kita belajar bersama menjadi suami dan istri amatirpun tak mengapa. Yang penting kita saling mengetahui jika hati ini milik siapa, cinta yang kita punya selalu terkait dalam takwa.

Kang Buka Puasa Nanti Mau Gak Neng Masakin Ayam Goreng Mentega Selezat Restoran


Kang Buka Puasa Nanti Mau Gak Neng Masakin Ayam Goreng Mentega Selezat Restoran. Pastinya Halal-in neng duluan kang. Neng takut apabila nanti bukan akang yang punya mahar duluan. Tapi kayaknya gak perlu takut deh karena kita senantiasa selalu berdoa dan harap disemogakan ditakdirkan untuk menyempurnanakan separuh dari agamaku. Dan jika ia, semoga sebelum ramadhan kita bisa bersama.Aku mencintaimu karena Allah, oleh sebab itu kau masih disini menanti.


Gak sengaja neng dapet tips dan ingin berbagi juga dari cooking class (Culinaria Modena), salah satu menu yang menggugah selera lainnya adalah ayam goreng mentega. Khusus menu ayam goreng mentega, potong satu ekor ayam menjadi potongan yang lebih kecil. Bisa 14 sampai 16 potong.



Tidak seperti kari dan rendang yang dagingnya bisa dimasak lama dengan kuah berbumbunya, daging untuk ayam goreng mentega perlu dimarinasi terlebih dahulu. Supaya bagian dalam dagingnya meresap.

Sambil menyiapkan bahan-bahan, Joanna juga sempat berbagi tips dan trik untuk menyimpan bahan segar di dalam lemari es. "Setelah beli daging sapi atau ayam jangan langsung ditaruh kulkas begitu saja. Sebaiknya potong-potong, bersihkan dan pisahkan ke dalam masing-masing plastik sesuai dengan kebutuhan," jelasnya.

Potongan ayam dicampurkan dengan beberapa bumbu seperti merica, garam, saus tiram dan kecap Inggris. "Untuk perbandingan saus tiram dan kecap Inggris ini sama," Joanna menjelaskan.

Agar bumbunya meresap sempurna, proses perendaman dengan bumbu ini bisa dilakukan semalaman atau 30 menit sebelum diolah. Selain diolah dengan saus mentega, ada juga pilihan lain yang bisa dibuat. "Jika kebanyakan, sisa ayam yang sudah dimarinasi, Anda bisa menggorengnya dan mengolahnya jadi balado ayam dan chicken sandwich.

Kalau bumbu sudah meresap, kemudian goreng ayam hingga kecokelatan. Tumis bumbu bawang putih, bawang merah yang sudah dihaluskan dengan margarin dan masukkan ayam goreng. Agar tak terlalu kering, Joanna juga mencampurkan kaldu ayam dengan tambahan air dan kecap manis. Rahasia kelezatan racikan ayam goreng tepung adalah dengan menambahkan perasan jeruk sambal atau jeruk limau. 

Setelah masakan selesai dibuat, para peserta nampak antusias mencicip ayam goreng mentega ini. Hmm, aroma gurih ayam yang berpadu dengan kecap dan aneka saus terasa sedap. Begitulah kira-kira tips yang didapatkan semoga dapat bermanfaat.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kang Buka Puasa Nanti Mau Gak Neng Masakin Ayam Goreng Mentega Selezat Restoran"

Post a Comment