Belajar Berwirausaha Juga Ibadah Teknik Harga Jujur Sukses Dunia Akhirat

SejatinyaJomblo - Berwirausaha berarti salah satu sikap yang mandiri dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada dan upaya meliputi mengenali produk baru, menentukan cara produksi, memasarkan, menyusun dan menghasilkan suatu karya untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai lebih tinggi. Secara umum tujuan adanya berwirausaha yakni untuk membangun dan mempersiapkan bekal di masa yang akan datang. Selain itu juga butuh keterampilan dan keahlian serta pendidikan sejati agar tepat guna dalam menyalurkan kreatifitasnya.

Belajar Berwirausaha Juga Ibadah Teknik Harga Jujur Sukses Dunia Akhirat


Belajar Berwirausaha Juga Ibadah Teknik Harga Jujur Sukses Dunia Akhirat. Orang yang berwirausaha itu jangan panik, setinggi apapun manusia berdiri, tetap allah yang maha tinggi dari segala aspek kehidupan hidup kita yang fana ini. Jadi jangan pernah merasa tinggi, hidup terlalu singkat untuk menjadi takabbur. Mending tadabur, menikmati secuil surga yang ada di dunia ini dan selalu bersyukur

Sesungguhnya Allah swt tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah nasibnya (Ar-Ra’d : 11)

“Untuk Sukses, kamu perlu mempercayai dirimu sendiri, terutama disaat tidak ada seorangpun yang percaya padamu”.

“Kerja keras dan kerja cerdas dapat memastikan keberhasilan, namun giving/sedekah dapat memudahkannya”.

Semua orang yang sukses adalah orang-orang yang memiliki mimpi yang besar. Mereka membayangkan apa yang akan terjadi di masa depan. Kemudian mereka bekerja setiap hari untuk mencapai tujuan yang telah mereka miliki dalam pikiran mereka. (Brian Tracy)

Agar bisa sukses, kau harus menempatkan hatimu dalam bisnismu, atau menempatkan bisnismu dalam hatimu (Thomas Watson Jr)

Aturan paling sederhana dalam bisnis adalah jika kau mengerjakan hal yang paling mudah terlebih dahulu, maka sebenarnya kau telah banyak membuat kemajuan (Mark Zuckerberg)

Teknik harga jujur berarti bilamana kita berwirausaha harga yang ditentukan oleh suatu barang setara dengan nilai ataupun kualitas/kuantitas barangnya. Jika Jika berjualan diharapkan saling menghargai seorang yang berwirausaha dan pembeli/customer dengan sikap yang ramah .

CNN Indonesia mengatakan, salah satu kunci kesuksesan orang yang berwirausaha salah satunya dengan berperilaku jujur, bertanggung jawab dan dapat dipercaya serta konsisten. Dengan berperilaku jujur, memegang teguh prinsip-prinsip kebenaran, etika, dan moral, serta berbuat sesuai dengan perkataan maka orang tersebut bisa disebut bertanggung jawab serta memiliki integritas. Hal tersebut cukup untuk menjadi modal agar mendapat kepercayaan dari orang lain.

Bagaimana sebetulnya cara-cara untuk mewujudkan sebuah strategi penjualan yang terbukti menarik minat para konsumen? Berikut ini beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan terkait dengan strategi penjualan yang diminati konsumen:

1. Kualitas/kuantitas produk atau layanan jasa yang diberikan

Sebelum Anda sibuk merancang strategi penjualan yang mantap, pastikan terlebih dahulu bahwa kualitas dan kuantitas oleh suatu produk atau layanan jasa yang Anda tawarkan memang patut untuk dibanggakan. Ini secara langsung merupakan hal yang akan ditanyakan oleh konsumen pada saat akan membeli atau memakai layanan jasa. Jangan sesekali menipu pelanggan dengan tawaran kualitas produk atau layanan jasa yang Anda berikan, tak masalah jujur meskipun mungkin kualitas produk atau jasa Anda tidak sama dengan harapan konsumen.

Jikalau misalnya produk yang Anda tawarkan atau layanan jasa yang Anda berikan memang kurang berkualitas, pastikan bahwa produk atau layanan jasa Anda memiliki keunggulan tertentu yang tidak didapati pada produk atau jasa yang ditawarkan pihak lain. Sehingga konsumen memiliki alasan yang kuat untuk tetap membeli produk atau layanan jasa yang Anda tawarkan.

2. Pelayanan terbaik pada saat proses penjualan dan penawaran produk

Di dalam menjalankan strategi penjualan yang baik, satu hal yang harus senantiasa Anda ingat adalah bahwa pembeli adalah raja. Artinya Anda sebagai penjual harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya terhadap para konsumen. Jangan sepelekan gaya bertutur kata, sikap, respon, cara menjawab pertanyaan konsumen dan sebagainya. Jangan sekali-kali bersikap kasar pada pelanggan, atau berwajah angkuh kepada para konsumen, karena akan berdampak pada pencitraan bisnis yang Anda kelola.

Mungkin banyak orang yang sering panik karena tidak bisa menyelesaikan tugas mereka sesuai batas waktu ataupun selalu berangan-angan agar hasil lebih. Dengan menggunakan teknik harga jujur ini, Anda tidak akan panik lagi dengan masalah tenggang waktu. Menyelesaikan sebuah tugas dengan tepat waktu menjadikan salah satu hal yang sangat penting. Anda bisa bekerja lebih terarah dan tidak panik, lalu bisa berisitirahat pada waktunya. Sehingga kita tidak sampai sakit karena bekerja terlalu lama dan stress.

Wirausahawan atau Pebisnis dunia sekalipun pernah merasakan jatuh dan mengalami kegagalan karena pengalaman itu adalah proses. Tentang bisnis yang mereka utarakan mungkin bisa membuat kita bangkit dari keterpurukan. Tentunya dengan mengaplikasikan kata-kata mereka dalam wujud nyata. Tentu pula kita telah belajar dari kegagalan dan kesuksesan mereka. So tetap syukuri dari apa yang ada dan jalankan sesuai kemampuan serta kreativitas yang dimiliki.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Berwirausaha Juga Ibadah Teknik Harga Jujur Sukses Dunia Akhirat"

Post a Comment