Saling Sapa Senyum Satu Sama Lain Wujud Nyata Pengayom Kehidupan Tuk Meraih Syafa’at di Hari Akhir Nanti

SejatinyaJomblo  - Selamat pagi menjelang siang, tetap semangat tuk menyambut mentari kehidupan. Sudahkah kita untuk menyambut orang yang kita sayangi dengan satu senyuman di pagi hari? Tentunya berikanlah secara lebih karena itu salah satu hal yang terbaik. Salam sapaan merupakan salah satu doa pemberi kesejahteraan sebagai manusia sejati yang dirahmati oleh Allah swt. Adakalanya satu senyum semangat dapat memberikan suatu motivasi kepada orang lain yang saling sapa satu dengan yang lainnya.

Saling Sapa Senyum Satu Sama Lain Wujud Nyata Pengayom Kehidupan 


Saling Sapa Senyum Satu Sama Lain Wujud Nyata Pengayom Kehidupan Tuk Meraih Syafa’at di Hari Akhir Nanti. Hari akhirat atau kiamat memang bagi orang yang mengimani pasti kan terjadi. Karena Hari Kiamat merupakan salah satu kejadian yang pasti akan terjadi. Mungkin saja orang yang tidak mau mengimani hanya mendengarkan cerita belaka. Namun itu salah satu hal yang salah, hal ini adalah sekelumit “kisah masa depan”, ketika seluruh manusia berkumpul di hari kiamat. Kisah ini disampaikan oleh Rasulullah kepada para sahabatnya. 

Dalam kisah itu diceritakan bahwa Allah mengumpulkan seluruh manusia dari yang pertama hingga yang terakhir dalam satu daratan. Pada hari itu matahari mendekat kepada mereka, dan manusia ditimpa kesusahan dan penderitaan yang mereka tidak kuasa menahannya.

Allah berfirman :

" Pada hari itu tidak berguna syafaat, kecuali (syafaat) orang yang Allah Maha Pemurah telah memberi izin kepadanya, dan Dia telah meridai perkataannya. " (QS.Thaha : 109 )

Katakanlah: “Hanya kepunyaan Allah syafa’at itu semuanya. Kepunyaan-Nya kerajaan langit dan bumi. Kemudian kepada-Nyalah kamu dikembalikan”. ( QS. Az-Zumar : 44

" Allah mengetahui segala sesuatu yang di hadapan mereka (malaikat) dan yang di belakang mereka, dan mereka tiada memberi syafaat melainkan kepada orang yang diridai Allah, dan mereka itu selalu berhati-hati karena takut kepada-Nya. " (QS. al Anbiya' :28 )


Tiga kelompok yang akan berjabat tangan dengan malaikat sewaktu dibangkitkan dari kuburnya. Mereka itu adalah para syuhada, orang-orang mukmin yang bertahajud di bulan Ramadhan, dan mereka yang berpuasa di hari Arafah".

Semoga kita termasuk salah satu golongan yang disalami para malaikat ini, Aamiin
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saling Sapa Senyum Satu Sama Lain Wujud Nyata Pengayom Kehidupan Tuk Meraih Syafa’at di Hari Akhir Nanti"

Post a Comment