Subhanallah Inilah Keajaiban Nyamuk Yang Mungkin Tanpa Kita Sadari Di Dalam Al-quran

SejatinyaJomblo - Tanpa sadar nyamuk sering kita jumpai tiap malam bahkan mau tidur pun terdengar suaranya yang bising hendak mendekati telinga. Taukah engkau nyamuk juga sang petualang yang luar biasa. Selama ini kebanyakan orang tahu bahwa nyamuk hidup dengan menghisap darah, padahal itu tidak sepenuhnya benar. Hanya nyamuk wanita yang menghisap darah, namun darah tersebut bukannya dihisap untuk makanan karena nyamuk memakan nectar bunga. Tetapi nyamuk perlu memberikan makanan berupa protein pada telur mereka. Dengan kata lain, nyamuk betina menghisap darah untuk memastikan anaknya hidup.

Subhanallah Inilah Keajaiban Nyamuk Yang Mungkin Tanpa Kita Sadari Di Dalam Al-quran


Subhanallah Inilah Keajaiban Nyamuk Yang Mungkin Tanpa Kita Sadari Di Dalam Al-quran. Seperti lansiran laman Alquran-sunnah mengatakan, sebagian fakta tentang nyamuk :

  1. Dia adalah seekor betina.
  2. Memiliki seratus mata di kepalanya.
  3. Memiliki 48 gigi di mulutnya.
  4. Mempunyai 3 jantung diperutnya lengkap dengan bagian-bagiannya.
  5. Memiliki 6 pisau di belalainya dan masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda.
  6. Memiliki 3 sayap pada setiap sisinya.
  7. Dia dilengkapi dengan alat pendeteksi panas yang bekerja seperti infra merah yang berfungsi memantulkan warna kulit manusia pada kegelapan menjadi warna ungu hingga terlihat olehnya.
  8. Dilengkapi dengan alat pembius yang membantu dari bahaya jarumnya, agar manusia tidak merasakannya. Adapun yang kita rasa seperti gigitan adalah hasil dari hisapan darah kita.
  9. Dilengkapi dengan alat penyeleksi darah, hingga dia tidak menyedot sembarang darah.
  10. Dilengkapi alat untuk mengalirkan darah hingga darah bisa mengalir lewat belalainya yang sangat lembut dan kecil.
  11. Dan yang lebih mengherankan lagi dari semua ini adalah bahwa ilmu pengetahuan modern telah mengungkap fakta bahwa di atas punggung nyamuk hidup serangga yang sangat kecil, yang tidak nampak kecuali dengan alat pembesar (mikroskop). Ini adalah salah satu bukti kebenaran dari firman Allah SWT, “Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu.

Hal ini ditegaskan oleh Firman Allah swt berbunyi:


“Sesungguhnya Allah tidak segan membuat perumpamaan seekor nyamuk atau yang lebih kecil dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir berkata: "Apa maksud Allah dengan perumpamaan ini?." Dengan (perumpamaan) itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Tetapi tidak ada yang Dia sesatkan dengan (perumpamaan) itu kecuali orang-orang yang fasik," bunyi Surat Al-Baqarah Ayat 26.

Dari Sahl bin Sa’ad berkata, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam pernah bersabda, “Seandainya dunia ini sama nilainya dengan sayap nyamuk di sisi Allah. Niscaya Ia tidak akan memberikan minuman dari dunia itu kepada orang kafir, meskipun hanya seteguk air” (HR. Tirmidzi).

“Segala sesuatu yang ada di langit dan bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahabesar, Mahabijaksana. Kekuasaan dari langit dan bumi adalah milik-nya. Ia memberikan hidup dan menjadikan mati. Ia memiliki kekuasaan atas segala sesuatu.” (QS. Al Hadid, 57: 1-2)

Buku 'Sains dalam Alquran' yang ditulis Nadiah Thayyarah menjelaskan, Al Quran dan Hadis menunjukkan betapa pentingnya seekor nyamuk sehingga dijadikan sebagai suatu perumpamaan. Sains modern mengungkap banyak hal tentang nyamuk yang hampir-hampir tidak bisa dipercaya oleh nalar manusia.

Pada intinya, nyamuk mengalami perubahan dan perjalan perkembangan yang berbeda dan penuh bahaya dari makhluk lain. Namun Allah SWT telah memberikan sistem sedemikian rupa hingga serangga kecil ini bisa bertransformasi, berkembang dan tumbuh menjadi nyamuk dewasa.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah Inilah Keajaiban Nyamuk Yang Mungkin Tanpa Kita Sadari Di Dalam Al-quran"

Post a Comment