Tetap Tumbuh Berkembang Mewarnai Seisi Dunia Sebagaimana Mestinya Manusia Sejati

SejatinyaJombloSelamat Hari Anak Nasional, sebagaimana sebagai manusia sejati kita tetap tumbuh dan berkembang mewarnai seisi dunia dari sebuah proses belajar yang belum mengerti kan jadi lebih memahami. Sikap pantang menyerah dan percaya diri dengan penuh rasa semangat gigih mampu menemani kian hari kian penuh arti berjuang dalam segala hal. Belajar dari apa yang kita tanamkan kemudian tumbuh berkembang kita juga yang nantinya akan memetik jirih payah kita. Terutama bagi kita yang masih muda, masih semangat untuk belajar lebih mengenal dunia akan sesisinya dengan tertatih berbekal ilmu dan taqwa serta kemampuan atas dasar yang kuat. 

Tetap Tumbuh Berkembang Mewarnai Seisi Dunia Sebagaimana Mestinya Manusia Sejati


Seperti didalam syair lagunya nidji yang berjudul laskar pelangi, pastinya kita bagai anak muda punya mimpi yang besar bukan! 

Mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah
tanpa lelah sampai engkau
meraihnya

Laskar pelangi
takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
warnai bintang di jiwa

Menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

Selamanya…

Karena punya mimpi adalah proses dimana kita lebih dahulu mengenal akan ilmu, lalu kita belajar mengenal ilmu dan mampu mengaplikasikannya kedunia. Kita bisa mewujudkan sebuah mimpi karena kegagalan. Kegagalanlah yang mampu mengajarkan kita dari seuah arti dan maknanya sebuah perjuangan.

Seperti lansiran laman anakbertanya,  menjelaskan bahwa melalui keingintahuan itulah anak-anak menyadari pentingnya ilmu pengetahuan, memacu dirinya untuk belajar, memperluas cakrawalanya, dan kelak berkontribusi pada kemajuan bangsa melalui ilmu pengetahuan yang dikuasainya.

Wahai anak-anak, kalian adalah masa depan. Pada kalianlah kami menitipkan harapan. Mengutip kata-kata Michelle Obama, istri Presiden Amerika Serikat Barack Obama (yang baru-baru ini ‘disuarakan kembali’ oleh Melania Trump, istri Presiden Donald Trump):

“And Barack and I were raised with so many of the same values: that you work hard for what you want in life; that your word is your bond and you do what you say you’re going to do; that you treat people with dignity and respect, even if you don’t know them, and even if you don’t agree with them.

And Barack and I set out to build lives guided by these values, and to pass them on to the next generation. Because we want our children — and all children in this nation — to know that the only limit to the height of your achievements is the reach of your dreams and your willingness to work for them.”

Ada sebuah pepatah yang pernah bilang, "Kejujuran akan menjadi pendamping kita dan kesuksesan akan menjadi kehidupan kita". So yang punya mimpi tetaplah semangat untuk belajar mencari ilmu dan tetap semangat untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan keseharian. Bagai orang yang tak berilmu tak akan mampu mengenal dunia yang mereka tau bahwa dunia itu sulit padahal mudah di taklukan jika mereka mau belajar.

Jangan pernah berpikir kita kalah sama orang yang sudah sukses, lihat dahulu dari segi proses beliau berjuang membangun tertatih atas dasar semangat dan kemauan. Rasa iri hati mungkin saja terjadi, karena rezeki Allah swt itu sangatlah luas. Dan pastinya rezeki itu tidak akan tertukar sebagai mana kebutuhan seorang hambanya.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tetap Tumbuh Berkembang Mewarnai Seisi Dunia Sebagaimana Mestinya Manusia Sejati"

Post a Comment