Jadilah Seperti Bunga Mawar Tetap Harum Semerbak Mewarnai Seisi Dunia Tanpa Menyakiti Yang Lainnya

SejatinyaJomblo - Bunga mawar nan indah begitu elok mengagumkan cantik dengan berwarna berseri-seri. Tak sedikit pun warna cantiknya sebanding dengan sang maha pemilik atau penciptanya. Sungguh indah dengan warnanya dan begitu harum semerbak tetap tegak berdiri bersama tangkainya. Hijau daunnya dan berwarna-warni bunganya betapa indahnya atas rasa syukur terhadap apa yang telah di ciptakan tiada yang luput sebagaimana fungsinya. Karena Bunga mawar itu cantik namun sungguh sayang sekali bila kau petik dengan percuma, akan tetapi  jauh lebih baik untuk merawat dan menjaganya.

Jadilah Seperti Bunga Mawar Tetap Harum Semerbak Mewarnai Seisi Dunia Tanpa Menyakiti Yang Lainnya


Bunga Mawar menjadikan salah satu sosok bunga cantik yang sangat indah mempesona ada banyak hal mengajarkan dan memberi pelajaran dalam kehidupan manusia. Menurut beberapa nasihat yang didengar bahwa pada hakekatnya manusia tidak akan pernah mendapatkan kesempurnaan dalam kehidupan di dunia yang fana ini dan tidak akan kekal abadi selamanya. Karena sesungguhnya kesempurnaan itu hanya pemilik hati sang Tuhan semata.

 “  Maka apabila langit telah terbelah maka ia menjadi merah mawar seperti kilauan minyak “. ( QS Ar-Rahman ayat 37 ).

Adapun atas segala rasa syukur dalam diri kita yang timbul atau pikiran kita maka tidak ubahnya seperti Mawar. Bunga Mawar yang indah dan menawan eloknya membuat setiap orang yang melihat ingin memetik dan memilikinya. Selain itu atas segala hormat dan pada saatnya dia akan gugur dan mati dan akan tiba saatnya ia lenyap dari kehidupan kita serta tak akan bisa melihat keindahannya lagi.

Meskipun tanpa daya untuk mengungkapkan sepatah kata-kata yang sebenarnya Sang Mawar ingin berkata kepada kita ” Sesungguhnya dalam kehidupan ini tidak ada yang kekal dan abadi, bahkan apa saja yang sekarang kita lihat indah sekarang ini pada suatu saat akan menjadi sesuatu yang terbuang dan tiada berarti ”.

Jadilah Seperti Bunga Mawar Tetap Harum Semerbak Mewarnai Seisi Dunia Tanpa Menyakiti Yang LainnyaDan bila ia dipetik maka tak akan dapat lagi tumbuh tetapi mawar tersebut tidak akan langsung mati, keindahan sang mawar tetap ada saat ia belum layu. Mawar sudah terbiasa hidup diatas tangkai yang kecil serta dahannya yang penuh oleh duri yang amat tajam, namun dia tetap mampu untuk tumbuh berkembang merarnai seisi dunia tanpa menyakiti yang lainnya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

Dari bunga mawarlah kita mendapatkan suatu pelajaran bagi mereka yang  berpikir positif akan lebih mengagumi keindahan mawar dan bagi mereka yang suka berpikir negatif mereka hanya melihat duri-durinya saja.

Sesungguhnya cinta adalah sebuah anugerah dan nikmat dari Tuhan yang harus kita pelihara, pada hakekatnya susah dan senang berasal dari sang pemilik hati. Jadilah seperti sosok bunga yang hidup secara mandiri dan dengan penuh kesederhanaan, serta tanpa iri melihat keindahan atau kemewaan yang ada disekitarnya, namun bunga mawar tetaplah akan memberikan keindahan yang mempersona dan bermanfaat bagi orang lain.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadilah Seperti Bunga Mawar Tetap Harum Semerbak Mewarnai Seisi Dunia Tanpa Menyakiti Yang Lainnya"

Post a Comment