Jangan Lupa Senyum Karena Itu Tandanya Sehat Menebar Seribu Kebaikan

SejatinyaJomblo - Salam satu jiwa untuk tetap ternyum menebar kebaikan. Senyum merupakan salah satu tanda dengan memberi rasa semangat lebih kepada orang lain agar ikut serta bersemangat juga. Senyuman itu indah karena memang lebih dari sekadar tanda bahwa Anda sedang gembira. Bahkan senyum tidak harus tulus supaya bisa memberi manfaat efek positif kebaikan, akan tetapi tetaplah senyum tulus dalam keadaan gembira maupun sedih karena itu ialah yang paling baik. Satu senyuman berisikan satu kebaikan dan apabila kita menebarkannya maka akan tumbuh seribu kebaikan pula.

Senyum selain sebagai salah satu tanda untuk mengungkapkan atas segala rasa untuk menunjukkan kebahagiaan dan juga menunjukkan keramahan tamahan terhadap orang lain. Tahukah kamu ternyata senyum memiliki berbagai manfaat. Manfaat senyum dapat dilihat dari berbagai sisi, baik itu kesehatan maupun bidang sosial. Tidak hanya dengan kita melakukan senyum maka kita akan menuai berbagai manfaat. Selain itu tersenyum juga bisa meningkatkan kesehatan seseorang dan membuat hidupnya lebih menyenangkan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Karina Davidson dari Pusat Medis Universitas Columbia, Amerika Serikat, orang yang suka cemberut lebih berpeluang terkena penyakit jantung.





Jangan Lupa Senyum Karena Itu Tandanya Sehat Menebar Seribu Kebaikan. Karena dengan memberikan senyuman kepada orang lain itu tandanya cinta terhadap sesama untuk saling menghormati. Senyum adalah salah satu cara yang paling mudah dan termurah gak mahal-mahal amat untuk meningkatkan kesehatan, memperbaiki mood, bikin umur panjang, dan bahkan menambah kebahagiaan kamu. Karena orang yang suka tersenyum akan terlihat lebih percaya diri. Selain itu juga, boleh percaya atau tidak bahwa dengan tersenyum maka kita akan menjalani hidup dengan lebih damai, tenang dan bahagia. Senyum akan meringankan berbagai benab dalam hidup kita.

Dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu“.

Menampakkan wajah ceria dan berseri-seri ketika bertemu dengan seorang muslim akan mendapatkan ganjaran pahala seperti pahala bersedekah {muslim.or.id}

Dengan satu senyuman akan membuat salah seorang lebih maju dan mau berpikir positif dan mengurangi pikiran negatif. Berikan satu kebahagiaan senyuman yang tulus kepada rekan anda dan semua orang. Tersenyumlah kepada orang yang sedang sakit atau pun tidak bahagia, dengan kebaikan tersebut akan membuatnya tetap mengeluarkan hormon endorphin seperti yang dijelaskan oleh pakar kesehatan. Mungkin inilah salah satu alasan, bahwa senyum sering disebut sebagai sedekah. Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu kulit wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karena itu, marilah kita sejenak untuk tersenyum yang membuat merasa lebih muda dan lebih baik lagi.

Manfaat tersenyum selanjutnya adalah salah satu cara untuk tetap semangat dalam meraih kesuksesan. Percayakah kamu bahwa satu ekspresikan senyum tulus dapat mengubah dunia? Ya senyum menyimpan kekuatan yang sangat dhasyat. Sesuatu yang sulit dapat menjadi mudah karenanya dan sesuatu yang tidak mungkin akan menjadi mungkin olehnya. Menurut Dale Carnegie dalam buku karanganya yang berjudul How to Win Friends and Influence People mengatakan senyuman tulus ini adalah salah satu prinsip dalam meraih kesuksesan. Jadi bila kamu ingin sukses jangan lupa tersenyumlah dalam keadaan apapun.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Lupa Senyum Karena Itu Tandanya Sehat Menebar Seribu Kebaikan"

Post a Comment