Karena Diam Itu Tak Selamanya Emas Tapi Jika Emas Pasti Diam

SejatinyaJomblo -  Tidak ada kata terlambat untuk selalu berbuat kebaikan dalam segala hal. Salah satu kata-kata semangat tiada yang terlambat adalah untuk mengucapkan salam dan mengungkapkan nilai-nilai kebaikan. Arti salam merupakan saling mendoakan satu sama lainnya guna untuk mempererat tali silaturahmi wujud nyata perdamaian. Diam bukan berarti diam ditempat, diam tidak untuk melakukan kegiatan buruk karena itulah lebih baik.

Karena Diam Itu Tak Selamanya Emas Tapi Jika Emas Pasti Diam


Karena Diam Itu Tak Selamanya Emas Tapi Jika Emas Pasti Diam. Nilai emas memang sangatlah berharga, Jika ingin menjadi seperti emas lakukan terus suatu usaha berbuat kebaikan. Tapi jika terucap kata STOP maka mulai saat itulah kegagalan akan bersama diri. Ketika kamu berhenti mengejar apa yang bukan untukmu maka Tuhan akan mempertemukan kamu dengan apa yang baik untukmu.

Pejuang hijrah itu harus kuat, sebab yang ia lawan adalah godaan yang kuat pula godaan yang dapat menghentikan segala upaya pejuang hijrah agar ia meninggalkan komitmen yang telah ditancapkan didalam diri kita. 

Barang siapa bertaqwa kepada Allah maka Dia akan menjadikan jalan keluar baginya dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak ia disangka. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah maka cukuplah Allah baginya. Sesungguhnya Allah melaksanakan kehendaknya, Dia telah menjadikan untuk setiap sesuatu kadarnya (QS. Ath-Thalaq:2-3).

Sebanyak apapun rintangan yang di hadapi dan mengelilingimu kaulah yang akan mampu melewatinya. Teruslah berjuang dengan segenap keyakinan bahwa dibalik rintangan yang begitu banyak itu, ada pertolongan Allah swt yang begitu kuat.

Kuatlah sebagaimana tegapnya jalan kita, dalam liku dan warna-warni kehidupan mempererat tali persaudaraan. Dalam jatuh bangnnya sebuah pondasi dengan semangat iman kita terhadap makna toleransi dalam menghadapi perbedaan. Karena petuah semangat mengatakan

" Sebaik-baik saya lebih baik orang lain. Dan seburuk-buruknya orang lain, masih lebih buruk saya".

Telah menjadi suatu keharusan jika terkadang kita harus melihat kebawah. Bukan bertanda kita yang tengah meratap  melainkan untuk seseorang diri mengadah berucaplah syukur kepada sang Illahi.., karena bagaimana pun akan ada dan selalu bersyukur, bersyukur dan bersyukur... Maka nikmat akan Allah sempurnakan dan Tambahkan.

Logika dan hati memang susah untuk sejalan. Apalagi untuk urusan cinta, tidak jarang hatilah yang di butakan. Juga pada kesempatan lain logika yang dikacaukan (Boy Candra).

Biasakanlah untuk selalu berpikir positif, untuk mendapatkan hidup lebih tenang. Karena Orang baik itu bukan diri kita saja. Andaikan bisa selalu jujur antara hati dan ucapan. Niscaya Allah akan selalu membukakan keberkahan dalam hidup ini.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karena Diam Itu Tak Selamanya Emas Tapi Jika Emas Pasti Diam"

Post a Comment