Sejuta Warna-Warni Kehidupan Merupakan Wujud Nyata Perdamaian Dunia

SejatinyaJomblo - Beragam persoalan dalam filsafat kehidupan bermasyarakat merupakan tentang sebuah warna yang paling indah. Berawal dari satu persoalan ataupun perbedaan mulai dari salah satu sikap kepemimpinan, ekonomis dan beragam persoalan lainnya. Karena semua itu sudah ada jalan sesuai dengan porsinya secara masing-masing. Bisa berawal dari sebuah konflik karena perbedaan akan timbul satu kesatuan yang utuh untuk mewujudkan cinta yang damai. Karena semua orang tentunya memiliki hak untuk bertukar pikiran maupun kebebasan berpendapat dan jangan sampai peristiwa tersebut melanggar suatu hak dan hak asasi manusia itu sendiri. Oleh karena itu begitu sangatlah penting untuk menghargai sebuah perbedaan dan saling menghormati satu sama lainnya tanpa adanya suatu konflik maupun sebuah perselisihan.



Perkembangan dalam dunia modern telah di sebutkan bahwa teknologi informasi dan komunikasi tidak dibarengi dengan perkembangan keutamaan diri manusia. Dengan kata lain, perkembangan era digital globalisasi yang juga spiritual mental manusia justru tidak berjalan dengan kesetimbangan. Maka dari itu timbul suatu pandangan dan kerinduan tentang suatu keyakinan untuk kembali ke dunia yang damai penuh cinta. Dalam konteks ini untuk mewujudkan perdamaian abadi, yang menjadi cita-cita semua manusia, terancam musnah. Di dalam semua situasi ini, yakni situasi ketidakadilan yang mengancam perdamaian dunia, apa yang mesti kita lakukan?


Sejuta Warna-Warni Kehidupan Merupakan Wujud Nyata Perdamaian Dunia. Tujuan dari semua ini adalah belajar tentang filsafat kehidupan supaya manusia yang berasal dari belahan bumi yang berbeda dapat hidup berdampingan, yang memiliki agri kultur, budaya dan cara pandang dunia yang berbeda. Oleh karena itu bisa berjumpa satu kaum dan dengan kaum lainnya serta menciptakan suatu hubungan yang harmonis serta saling menghormati satu sama lainnya berdasarkan pada cita-cita perdamaian abadi tanpa adanya konflik yang dapat memecahbelahkan dunia. Tentunya jika mau jujur harus kita akui bersama kini bangsa ini sudah menyandang sebutan sebagai bangsa yang santun, ramah, peduli, serta cinta damai.

© BBC Kubah Batu atau Dome of the Rock di kota tua Yerusalem


Baru-baru ini dikabarkan oleh Bbc International, tentang sebuah konflik yang terjadi di yarusalem. Yerusalem bukan masalah dunia Islam atau negara Arab saja, tapi juga seluruh umat beragama di dunia. Selain itu juga dikutip ABC news mengatakan hal senada yang diungkapkan Abeer bahwa Yerusalem adalah milik warga Palestina apa pun agamanya. Masalah Yerusalem adalah isu bagi seluruh umat manusia, tidak hanya Arab, Muslim, atau Nasrani. Al Quds Al Sharif adalah kota paling suci di dunia. Apa yang terjadi pada Yerusalem pasti berpengaruh bagi kita semua. Karena itu lah kita sebagai umat manusia harus bisa mendorong penyelesaian konflik ini.


Secara garis besarnya kita tinggal di negeri berdasarkan asas Pancasila, diantaranya seluruh umat beragama untuk hidup berdampingan dan saling menghormati satu sama lainnya. Untuk itu kita harus paham sebagai bangsa yang santun, ramah, peduli, serta cinta damai. Sebagaimana berdemokrasi untuk hidup yang lebih baik. Marilah kita wujudkan perdamaian dunia mulailah dari suatu hal terkecil untuk tidak menimbulkan sebuah konflik karena perbedaan akan menciptakan suatu keindahan.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejuta Warna-Warni Kehidupan Merupakan Wujud Nyata Perdamaian Dunia"

Post a Comment