Tetap Senyum dan Cinta Damai Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

SejatinyaJomblo - Senyum itu memang indah karena kita sebagai manusia sejati perlu senyum karena memberikan kedamaian dan rasa tenang tentunya. Kita hidup di dunia yang penuh akan panorama keindahan alam, hirup pikuk perkotaan dan kita sebagi mahluk sosial karena sebagian dari kehidupannya pasti berinteraksi dengan makhluk yang lainnya. Untuk itu tidak ada salahnya untuk mengunjungi atau pun bersilaturahmi ke rumah kerabat dan saudara. Mengunjungi rumah saudara atau teman termasuk salah satu kebaikan yang mulia. Apalagi pas banget dimomen untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Mungkin saja sudah tak bisa dipungkiri banyak sekali manfaat yang baik dalam bersosialisasi untuk mempererat tali persaudaraan/silaturahmi, lebih akrab, berbagi ilmu, dan lain sebagainya. Mungkin sahabat sejatinyajomblo salah satunya yang sudah lama tidak bertemu saudara, sahabat dan teman sekolah pun ingin berjumpa karena berbuah kebaikan untuk mempererat tali silaturahmi saling menguatkan karena mengandung nilai kebaikan.

Balon  Daring Keep Smile Copyright Usplash


Sahabat mungkin sering atau pun masih berkomunikasi, entah berkirim surat elektronik atau dengan menggunakan media sosial. Walaupun sekarang kita mudah bersilaturahmi dengan menggunakan media sosial, tapi alangkah lebih nyaman jika kita langsung kontak fisik bertemu langsung berjumpa. Bersilaturahmi dengan cara kontak fisik secara langsung adalah Bertamu itu contoh yang baik.  Maka untuk mengikat tali persaudaraan dan menyambungnya perlu saling bertamu satu dengan lainya. Berikut ini ada banyak sekali manfaat bertamu dan memuliakan tamu adalah sebagai berikut ini:


  1. Semoga berkah rezeki dan dipanjangkan umurnya. “Barangsiapa ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturrahim” (HR. Bukhari)..
  2. Biasanya berjabat tangan maka mereka akan memperoleh ampunan dosa.
  3. Mengucapkan salam, saling sapa dan santun berikan satu keindahan senyuman. Satu senyuman akan memperoleh kebaikan “Senyumanmu di wajah saudaramu adalah sedekah.” (HR. Bukhari dan Muslim).
Foto : Keepcalm-o-matic.co.uk

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi salah satu momen terindah dan yang tepat untuk memberikan contoh nasihat baik untuk berbuat kebaikan dan kebahagiaan sejati dengan penuh keikhlasan, oleh karena itu banyak sekali macamnya. Manfaat bersilaturahmi yang intinya untuk mengharapkan ridha dan berkah dari Allah swt. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukanlah semata-mata kata tanpa makna, namun tradisi Maulid Nabi  Muhammad SAW merupakan tradisi yang mungkin berbeda-beda dan memiliki banyak nilai kebaikan.


Foto: Keepcalm-o-matic.co.uk
Mari kita belejar meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW yang penuh dengan adab dan kesopanan, akhlak beliau yang mulia, sifat beliau yang pemaaf, perkataan beliau yang lemah lembut dan jauh dari sikap kasar, selalu berbuat menuju kebaikan. Semoga kita semua mendapatkan syafaatnya baik di dunia maupun di akhirat. Allahumma aamiin.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tetap Senyum dan Cinta Damai Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW"

Post a Comment