Ketiga Muslim Di Negara Lain Berpuasa Ramadhan Sepanjang 20.45 Jam

Sejatiya Jomblo - Menyapa dan mengenal muslim didunia begitu mengagumkan, dari berbagai kisah berpuasa di bulan suci Ramadhan memang berbeda waktunya. Di belahan bumi negara-negara lain beda halnya seperti negeri kita Indonesia, orang yang berpuasanya ternyata saudara muslim kita disana lebih lama sepanjang waktu. Jika di negeri kita Indonesia sendiri orang berpuasa sepanjang 12 jam lamanya namun di negara lain seperti rusia orang berpuasanya ternyata selama kurang lebihnya 20.45 jam perharinya. Wah, cukup menakjubkan bukan! Tentunya orang yang melakukan beribadah puasa di negara tersebut memiliki kadar dehidrasi cukup tinggi tenimbang di negeri kita Indonesia.




Seperti yang dilansir Gufnews, berdasarkan perhitungan waktu dunia berdasarkan garis bujur tersebut sangat berbeda mengenai terbitnya fajar. Seperti contohnya dikota Mumansk, Rusia pun punya waktu sepanjang malamnya berbeda. Waktu malam hari yakni dari tiga jam sebelum dari terbitnya matahari akan kembali terbit dari pukul 01.41. Lalu seperti apakah keunikan waktu puasa dari negara lain tersebut selain rusia? Yuk simak ulasan dan kutipan berikut ini:


Kota Mumansk, Rusia 20.45 Jam

Ilustrasi Bangunan Russia/Pexels


Berpuasa di bulan Ramadhan di Indonesia sejak diumumkannya sidang isbat pada 6 mei dan negara lain pun seperti Rusia juga umat muslimnya melaksanakan ibadah puasa. Wilayah tersebut merupakan bagian dari benua sekaligus pemecahan unisoviet, namun lebih dikenal dengan kota Mumansk sebagai contohnya. Bagi umat muslim di negara tersebut akan melaksanakan ibadah puasa selama kurun waktu sepanjang 20.45 Jam lamanya. Selain itu juga terdapat keunikan di Kota Mumansk, dengan perhitungan interval waktu subuh dan dan magrib artinya di negara Rusia hanya 3 Jam saja matahari tidak nongol dan diantara matahari terbit lagi pada pukul 1.41 pagi.

Lulea, Swedia 19.43 Jam

Ilustrasi Muslim Swedia Source/EPA/Fredrik Sandberg


Di negara Swedia juga namun rata-rata jumlah penduduknya mayoritasnya adalah atheis, namun juga terdapat juga muslim disana. Namun jika di lihat dari fakta negara Swedia merupakan suatu wilayah yang berpenduduk dengan aman dan tentram serta memiliki toleransi yang cukup tinggi. Selain itu juga negara tersebur sebagai julukan surga karena memiliki alam pantai yang begitu indah dan negara swedia dikenal sebagai bebas korupsi. Umat muslim yang ada di negara tersebut akan melaksanakan ibadah puasa juga dalam kurun waktu selama 19.43 Jam. Di negara Swedia tersebut memang era Kekhalifahan Utsmaniyah telah berakhir, namun tidak menutup kemungkinan terdapat populasi muslimnya pun beragam sekitar lima persen populasi Muslim di Swedia dari total populasi sembilan juta jiwa.

Reykjavik, Islandia 19.26 Jam

Ilustration Iceland/Unsplash


Islandia dikenal sebagai negara dan memiliki sebagian umat muslim atau memeluk agama islam disebagian wilayahnya. Dengan salah satu kota yang cukup populer yakni kota Lulea, Swedia 19.43 jam, kota Reykjavik, Islandia 19.26  jam. Meskipun dengan demikian, durasi menjalankan puasa di tiap belahan dunia berbeda-beda namun tidak menutup kemungkinan seperti kita tinggal di Indonesia dengan berpuasa paling lamanya 12 sampai 13 jam lamanya tentu untuk tetap semangat.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketiga Muslim Di Negara Lain Berpuasa Ramadhan Sepanjang 20.45 Jam"

Post a Comment