4 Alasan Penting Membaca Dahulu Sebelum Bertanya

Sejatinya Jomblo - Membaca merupakan salah satu kegiatan yang sangat besar akan manfaatnya. Lebih besar lagi didalam dunia pendidikan pun sewaktu disekolah atau bahkan kampus, bertujuan untuk menimba ilmu dan menambah ilmu pengetahuan serta wawasan pun agar tetap selalu belajar secara lebih dari membaca. Kegiatan membaca memang banyak sekali, untuk seperti sekarang ini kegiatan membaca tidak hanya dibudayakan melalui buku saja, melainkan ada beberapa media cetak lainnya seperti menggunakan visual modern seperti sekarang ini sebagai salah satunya di media internet seperti website dan media sosial lainnya. Membaca tak kalah penting sama artinya dengan menulis, tulisan yang dibaca terhadap penulis pun terdapat penyampaian dalam tata cara bahasa yang digunakan.

Ada pun terdapat sebuah alasan penting dalam kegiatan atau budaya membaca dan menulis (creator) selain dapat mengembangkan skill, membaca juga baik itu buku, e-book, media di internet bahkan media sosial sebagai kebutuhan bentuk informasi modern dapat menambah wawasan mengenai kosakata memiliki ragam kata baru, yang bisa diaplikasikan di dalam kehidupan keseharian. Banyak hal seperti zaman modern seperti sekarang ini, smartphone yang kamu genggam pun tentunya punya akses internet? Tapi kadang juga googling nggak juga ngaku untuk menjawab pertanyaan “Kapan nikah?”,. Eh Jomblo atau gimana baiknya, mungkin jadi Jomblo Sejati.


Ilustrasi Membaca Dengan Perangkat Laptop/Rawpixel


Disebuah Tempat Yang Menyenangkan


Membaca disebut juga salah satu kegiatan yang disukai, mungkin saja bisa menjadikan sebuah hobi untuk merasakan tenang dan nyaman ketika membaca suatu bacaan yang menarik, jika diakukan dengan baik juga bermanfaat untuk membentuk karakter positif maka akan menciptakan suasana baru. Dalam kegiatan membaca yang menyenangkan seperti halnya media bacaan di internet, mengunjungi perpustakaan atau toko buku seperti gramedia hanya  saja untuk mencari buku-buku yang memiliki tema menarik. Memang sudah dipastikan adalah buku bacaan yang Anda sukai.

Membaca Dahulu Sebelum Bertanya


Membaca dahulu sebelum bertanya, artinya itu memang lebih efisien. Oleh karena itu membaca terlebih dahulu adalah sebagai tugas yang akan kamu kerjakan agar lebih tepat dan cermat. Mungkin alasan pentingnya karena kamu memahami terlebih dahulu apa yang akan atau mau kamu kerjakan.

Bertanya Setelah Membaca


Bertanya setelah membaca mungkin lebih baik menulis, memang aneh ya, alasannya sudah dikerjaan saja. Tulisan yang dibaca ada kesan tersendiri oleh penulis, namun jangan dianggap remeh karena membahas sebuah ide atau pun sebuah gagasan pemikiran khusus bisa menjadikan sharing ke teman kamu. Sebaga salah satu contoh pesan WhatsaApp banyak yang bertanya, kapan nikah?, kapan meet-up?, kapan ngopi bareng lagi?,  Alasan jomblo sejati?, padahal semua jawabannya sudah ada di Google atau tinggal Googling pun dimana saja.

Menambah Wawasan dan Menggali Potensi Di Dalam Diri

Dalam kegiatan membaca dapat menggali potensi laindi dalam diri, bukan hanya penulis sisi balik pembaca juga memetik manfaat lebih mungkin saja menemukan sebuah ide (gagasan) yang tidak diketahui oleh banyak orang yang wajib anda ketahui. Selain mengasah kemampuan dan juga dapat membantu mengatasi kesulitan Anda dengan mudah. Dari sebuah kegiatan membaca juga dengan menulis terdapat banyak hal yang dapat memberikan suatu bermanfaat dan informasi yang lebih menarik sesuai bidang yang kamu sukai.

Ketika para pembaca tertarik dengan tulisan Anda, mereka akan mengirimkan pesan atau komentar mengenai halaman yang kamu tulis sebagai bentuk apresiasinya. Dengan membaca tentunya dapat memecahkan sebuah misteri, mengemukakan sebuah pemikiran kritis dan analitis anda akan bekerja mengambil kesimpulan dari semua rincian. Selain dapat menambah wawasan dan dapat menggali potensi didalam diri juga dapat meningkatkan kepercayaan terhadap Anda dalam menggunakan waktu yang lebih produktif dan efektif.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Alasan Penting Membaca Dahulu Sebelum Bertanya"

Post a Comment