Alasan Tepat Untuk Memilih Minuman Sehat Pemicu Kanker

SejatinyaJomblo - Ada banyak sekali dan berbagai jenis minuman saat ini. Minuman dengan rasa manis mungkin seringkali menjadi salah satu favorit anda. Namun terkadang tidak menyadari bahwa minuman yang sehatnya bagaimana dan bisa saja pemicu kanker. Memilih minuman sehat tentunya harus tepat seperti halnya ditakuti dengan adanya bahan pengawet yang menjadikan pemicu sel kanker itu terjadi. Dengan alasan demikian, berbagai cara untuk menentukan minuman sehat agar terhindar dari sel pemicu kanker yang harus disadari. Untuk itu memilih minuman sehat sebagai bentuk dari pola makan tak sehat dalam kehidupan sehari-hari. Nah bagi anda saran yang sangat penting untuk menjalani pola hidup sehat dan menjauhi makanan dan minuman pemicu kanker.


Menurut penelitian yang diterbitkan dalam JNCI Cancer Spectrum pada Mei 2019 seperti yang dilansir dari Live Strong, jika anda menerapkan pola makan yang buruk adalah faktor pendorong tingginya jumlah diagnosis dan timbulnya pemicu sel kanker. Namun bagaimana dengan minuman sehat dan tak sehat seperti apakah yang harus dipilih?


Penggunaan Air Keran


Air keran yang digunakan kita setiap hari memang bening dan bersih, namun tentunya kita harus memerhatikan adanya kemungkinan penggunanya mengandung bahan kimia demi mengatasi berbagai macam bakteri, kuman, dan virus di dalam kuman. Salah satu bahan kimia yang dianggap berbahaya dapat dipakai demi membuat air bersih dari berbagai pathogen tersebut adalah klorin. Akan tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan, bahan kimia tersebut diklaim yang dapat menimbulkan atau pemicu kanker.

Minuman Energi



Minuman energi memiliki tingginya kadar gula yang lebih, disamping kafein dan pewarna kimia, hingga penambah rasa yang bisa meningkatkan risiko berbagai macam masalah kesehatan jika sering dikonsumsi seperti pemicu sel kanker. Apalagi dengan kadar yang tidak seimbang salah satu zat yang bernama sodium benzoat, seperti yang ada di dalam minuman ringan dapat bereaksi menjadi benzene jika seringkali dicampurkan vitamin C. Bahan tersebut merupakan salah satu pemicu atau timbulnya penyakit kanker. Namun untuk mencegahnya jangan lupa juga kesetimbangan dengan mengkonsumsi air putih atau mineral yang tak kalah segar.

Alkohol dan Bersoda


Apabila mengkonsumsi minum-minuman dengan tingginya kadar alkohol, dapat meningkatkan risiko kanker tenggorokan, hati, usus besar, dan dubur sesuai penelitian National Institutes of Health (NIH). Studi yang dilakukan American Institute for Cancer Research (AICR) dan World Cancer Research Fund (WCRF) berjudul Alcoholic drinks and the risk of cancer menyebutkan mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol bisa menyebabkan kanker payudara. Minuman tersebut dikenal lebih berbahaya dikarenakan kandungan ethanol yang menyertainya. Namun jika Anda salah satunya penikmat minuman bersoda, dengan sebaik-sebaiknya dikurangi mulai dari sekarang juga.

Minuman Beralkohol/Rawpixel

Mengapa dengan demikian? Seperti lansiran laman Times of India, minuman bersoda atau berkarbonasi yang biasa dikonsumsi rupanya mengandung pemanis sebanyak 10 sendok teh. Kandungan tersebut bisa menyebabkan obesitas serta peningkatan kadar gula darah yang merupakan ciri khas dari diabetes. Tentu saja, hal ini salah satu pemicu kanker empedu. Mengonsumsi makanan yang mengandung sodium nitrit juga dengan berkadar tinggi diduga dapat memicu kanker lambung.


Teh dan Kopi Terlalu Panas


Tahukah anda bagi pecinta secangkir teh dan kopi hangat, jika terlalu panas lebih dinginkan terlebih dulu. Dalam jurnal yang diterbitkan oleh Annals of Internal Medicine, telah menginformasikan bahwa minuman panas seperti teh atau kopi dengan kanker esophagus, terutama jika dikombinasikan dengan merokok. Maka dari itu dari segi minuman pun ada tata cara baiknya agar lebih sehat dalam kehidupan keseharian.

Nah untuk menghindari malasah terjadi seperti pemicu penyakit kanker disarankan untuk menjalani pola hidup sehat dan menjauhi makanan dan minuman pemicu kanker. Lebih baik lagi rajin mengonsumsi makanan berserat dan kaya akan antioksidan, serta rutin menjalani pemeriksaan kesehatan seperti yang dinamakan (medical check up). Tentunya agar lebih sehat karena semua ada alasan dan tata caranya seperti memilih minuman sehat agar terhindar dari pemicu kanker.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Tepat Untuk Memilih Minuman Sehat Pemicu Kanker"

Post a Comment