Walaupun Jomblo Doa Agar Diteguhkan Dalam Kebaikan

Sejatinya Jomblo - Saat seseorang beranjak dari masa remaja hingga masa dewasa memang masih belum teguh atas pendiriannya. Begitu pula seorang  yang masih jomblo pun yang berarti masih menjaga dirinya dalam kebaikan. Perihal jodoh memang tiada seorang pun mengetahui kapan datangnya, yang jelas pula tidaklah cepat dan tidaklah mudah begitu saja. Dalam perihal jodoh tentu kapan setiap seorang hamba dipertemukan, melainkan harus bersabar dan lebih tawakal tentunya. Oleh karena itu mungkin saja kita tak perlu risau dengan apa yang di doakan, dan oleh sebab itu Allah swt yang mengaturnya. Sebagai seorang jomblo dan hamba yang baik pula tentu selayaknya jika dalam penantian hanya perlu menunggu sembari berusaha dan memperbaiki diri. Mungkin salah satu cara terbaiknya walaupun jomblo lebih baik berdoa saja dan tetap teguh dalam kebaikan untuk menghindari perbuatan maksiat.

Relationship/Freepik.com


Seperti diantaranya setiap insan yang mulia tentunya bertanggungjawab dalam berbuat baik menghindari salah satu negatif seperti diantaranya perbuatan fitnah yang amat keji. Karena apapn itu harus diawali dengan niatan Lillahita'ala. Seperti yang dilansir pada laman Islami.co, karena keberagaman setiap sikap dan tanggungjawab seseorang maka lebih baik mendoakan. Berikut ini penjelasan mengenai walau pun seorang jomblo lebih baik berdoa agar diteguhkan dalam kebaikan seperti yang dijelaskan oleh Quraish Shihab dalam bukunya yang berjudul Doa Harian yang Dianjurkan Para Nabi dan Orang Saleh, berpendapat bahwa semakin suci seseorang atau semakin baik seseorang.

Semakin Baik Semakin Mendoakan Orang Lain



Semua kebaikan dan keburukan oleh setiap orang dapat dipertanggungjawabkan dan digerakkan oleh hati. Maka dari itu dikuatkan dan dapat menjaga keteguhan hati seseorang agar kita senantiasa diberikan jalan yang benar dalam berbuat kebaikan.

“Ya Allah, Dzat yang memalingkan hati, palingkanlah hati kami kepada ketaatan beribadah kepada-Mu!” (HR. Muslim).

Dalam lansiran tersebut maka dapat dipetik sebuah kesimpulan bahwasanya malaikat adalah makhluk yang suci. Namun walaupun mereka adalah makhluk suci, mereka tidak sombong, bahkan malah mendoakan orang lain.

Wallahu a’lam.

Lebih Baik Belajar Jadi Orang Lebih Cerdas


Learning/Rawpixel


Walaupun seorang yang jomblo tentunya seringkali dikucilkan maka dari itu bersabarlah dan mungkin tanpa alasan yang pasti untuk tetap belajar meskipun hanya seorang diri. Sebagai bentuk tanggjungjawab dan menunaikan kewajiban setiap seseorang karena dengan belajar akan mendapatkan ilmu dan hal yag bermanfaat. Selain itu juga menjadikan salah satu kegiatan positif dan memberikan rasa kenyamanan bagi jomblo itu sendiri.


Biar Gak Gampang Lupa Bersyukur

Instagram.com/delapanbelas.photo

Status jomblo pun nggak masalah ya gak sihh..!. Mungkin saja tidak banyak alasan berkum pul bersama teman. Mungkin saja diwaktu malam minggu dapat menyebabkan bersikap melagonis lain halnya seperti buah melon yang rasanya manis namun seorang jombo tetap bersahaja. Jika saja pun ketika masalah menerpa, hingga bosan pergi sendirian, merasa dalam tekanan karena mungkin berbeda dengan pashionya. Kalau sudah begitu, kamu  dikhawatirkan pun jadi gampang lupa untuk bagai mana menjadi insan yang mulia  jadi gampang lupa bersyukur.


Apapun Orang Lain Bilang, Ikhlasin Aja


Mungkin kali sering mendengarkan di telinga kamu, jomblo sesosok yang baik hatinya namun memang sangat sering nan rentan dengan ejekan dan godaan orang lain. Mungkin saja sedikit rasa dari orang lain tidak peduli namun tetap berdoa di dalam hati dengan memancarkan aura positif dengan memberikan senyuman. Biar saja muka tersenyum apa adanya melainkan jangan seperti benang kusut, lain halnya dengan satu senyuman memberi manfaat lebih. Selain  itu juga membuat hatimu menjadi terasa ringan, karena satu senyuman itu obat yang juga bisa membuat orang lain senang melihatmu ceria. Orang yang tidak mahal senyum juga akan lebih enak dipandang mata.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walaupun Jomblo Doa Agar Diteguhkan Dalam Kebaikan"

Post a Comment