Belajar dan Berdoa Untuk Memohon Agar Rezeki Melimpah

Sejatinya Jomblo - Ada kalanya seseorang yang tertimpa musibah dan terus berusaha untuk berjuang bangkit dari hal tersebut. Namun dalam sebuah kenyataan dalam kehidupan mungkin saja salah satu hal terbaik untuk berdoa. Dengan memanjatkan doa merupkan salah satu cara bersyukurnya orang bijak. Namun setelahnya tertimpa musibah kemudian bangkit kembali dengan berdoa dan memohon agar rezeki melimpah. Namun dalam kehidupan setiap orang berbeda, lain pula dalam sebuah perjalanan hidup dari kenyataannya tidak setiap orang mendapatkan rezeki yang cukup. Meskipun orang tersebut sudah bekerja keras setiap hari, namun memiliki sebuah harapan dengan memanjatkan doa agar dilimpahkan rezekinya.

Ilustrasi Belajar dan Berdoa/Pexels


Belajar dan berdoa dengan menerima karena belum tentu rezeki datangnya dari Allah swt. Dengan demikian dari rezeki apa yang didapatkan hari ini tentunya harus mensyukurinya. Berikut ini anjuran doa kemudian dibaca agar lisan kita terjaga dengan baik dari perkataan buruk dan menyakitkan. Teruntuk sahabat Sejatinya Jomblo bagi yang ingin memiliki rezeki yang lancar, berdoa kepada Allah berikut ini dengan hati iklhas dan tulus, niscaya Allah senantiasa mengabulkan doa-doa Anda tersebut.


Belajar Dengan Giat dan Berdoa Memohon Rezeki 

Namun setiap orang tentunya dalam kehidupan berkenyataan untuk mendapatkan rezeki yang cukup sesuai dengan porsinya. Meskipun dengan demikian setiap orang dalam kehidupan secara seksama, sudah bekerja keras dari pagi hingga malam, rezeki tidak pernah tertukar, namun masih belum terasa cukup oleh karenanya sesuatu kebutuhan berlebih. Berikut ini kutipan salah satu hadist yang dipaparkan Bincangsyariah, seperti berikut ini:

“Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.” (HR. Ahmad).


Doa Menjaga Lisan


Allahumma as’aluka kalimatal haq fi ghadab wa ridla.

Artinya, " Ya Tuhan, aku memohon kepada-Mu perkataan yang benar pada saat marah dan ridha."



Mendoakan Orang Tua



Untuk memperlancarkan rezeki tentunya tidaklah luput untuk mendoakan orang yang berjasa kepada kita. Tentunya tidak akan bisa mandiri jika tanpa kerja keras dan usaha jasa orang tua tumbuh agar menjadi orang yang mandiri.

Berdoa Memohon Agar Limpahan Rezeki Yang Cukup


Berdoa merupakan salah satu cara untuk melancarkan rezeki, padahal kalau kita sadari terhadap kehidupan segala sesuatunya dengan doa dan berusaha. Seperti halnya tetap fokus pada pekerjaan yang baik. Berdoa dengan baik sesuai dengan hajat masing-masing agar dilancarkan rezekinya. Karena setiap orang yang mencari rezeki atau pun pekerjaan merupakan salah satu kodrat untuk memenuhi kebutuhan maka dengan cara bekerja yang baik pula.


Tetap Bekerja Dengan Baik

Jika salah satu seseorang yang memiliki pekerjaan yakni tentunya lebih semangat untuk bekerja. Walau pun kondisi bada yang tiba-tiba atau mendadak kurang fit maka diatasi dengan sebaik mungkin. Bekerja dengan baik memiliki kesan postif tersendiri dan jangan malah makin malas-malasan merupakan orang yang memiliki berdedikasi tinggi. Maka dari itu pula harus belajar dan menjadi seseorang memiliki nilai tersebut.


Harus Pandai Bersyukur


Dengan cara bersyukur yang berarti kita menerima dan merupakan salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan oleh setiap orang serta kelancaran agar rezeki kita dalam bekerja pun dengan sebaik mungkin. Nah maka dari itu pula sebagai mestinya jadi orang baik yang pandai bersyukur.


Semoga dengan terus belajar dan berdoa agar senantiasa diberi keberkahan dan dimudahkan dalam suatu pekerjaan agar mendapatkan rezeki yang cukup. Berdoa dengan baik yang disertai pula niat ikhlas dengan kesungguhan, ketulusan dan kebersihan hati.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar dan Berdoa Untuk Memohon Agar Rezeki Melimpah"

Post a Comment