Makanan Tradisional Dubai Uni Emirat Arab (UEA) Terkenal

Sejatinya Jomblo - Makanan tradisional khas negeri Dubai Uni Emirat Arab yang begitu cukup populer. Selain itu juga di negara tersebut yang beragam khas, disamping itu pula dengan menyajikan makanan tradisional yang terkenal dengan bahan makanan baik bahan segar dan menyehatkan. Salah satu contohnya adalah Shawarma yang terbuat dari bebagai sayuran segar. Disamping itu pula di Dubai disuatu ditempat kota tersebut tak kalah lezat. Nah mari kita simak ulasan berikut ini beberapa makanan khas tradisional Dubai adalah sebagai berikut ini.


Hummus

Ilustrasi Hummus Copyright Pexels


Makanan khas yang disajikan sebagai makanan pennutup, makanan Hummus begitu terkenal apalagi wisatawan yang sagat menyukai makanan tersebut. Hummus terbuat dan diolah secara khusus dimasak dengan bahan kacang Arab yang digiling lalu dicampur dengan bawang putih, tahini, minyak zaitun, sari perasan air limau, dan garam. 

Shawarma

Shamarna Copyright Unsplash


Salah satu makanan yang terkenal di Dubai adalah Shawarma, ternyata  keberagamam berbagai makanan dapat ditemui hidangannya disukai oleh wisatawan yang minat terhadap hidangan asli Dubai. Yang menjadi menu utama di nsana adalah daging segar, yakni terbuat dari daging kambing, ayam, kalkun, atau sapi yang diasap dan disajikan bersama sayuran, acar, hingga mayonnaise. Makanan ini layaknya kebab roti yang digulung bak yang begitu lezat.


Tabbouleh

Ilustrasi Tabbouleh Copyright Pexels


Makanan tradisional tersebut sebagai bentuk hidangan sayuran yang segar, beberapa potongan sayuran sehat yang dipadukan dengan bulgur, peterseli, irisan tomat, mentimun, daunt mint yang dibumbui dengan perasan jeruk, olive oil, dan garam. Dengan kata lain bulgur sebagai layaknya pengganti beras.


Falafel

Ilustrasi Falafel Copyright Pexels


Makanan khas yang satu ini memang unik berbetuk bola bundar nampak kelihatan yang begitu lezat. Namun Falafel ini lebih dikenal dengan makanan yang terbuat dari kacang Arab dan fava beans (kara oncet) yang dimasak dengan cara digoreng. Selain itu juga makanan tersebut yang disajikan dengan salad, acar sayuran, saus pedas, dan saus berbahan tahini. Tahukah anda dimana makanan tersebut? Jika mengunjungi ke negara tersebut yakni ada di Dubai adalah Falafel & Shawarma Cafe di Al Karama. Apakah anda tertarik untuk berwisata kesana? Nah itulah beberapa makanan pilihan yang terkenal unik tradisional namun terkenal mendunia.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Tradisional Dubai Uni Emirat Arab (UEA) Terkenal"

Post a Comment