Kenali Manfaat Segelas Susu Kedelai

SejatinyaJomblo - Susu memang banyak dan beragam sekali jenisnya mulai dari susu hewani dan susu nabati. Susu dikenal lebih sehat dengan mengandung banyak nutrisi penting untuk memenuhi kesehatan tubuh anda. Segelas susu atau pun secangkir susu beranekaragam seperti salah satu contohnya susu kambing (etawa), susu kedelai, dan yang paling favorit adalah susu sapi. Segelas susu kedelai salah satu contoh yang diambil sebagai nutrisi alami yang menunjang kesehatan tubuh memiliki jenis nabati atau pun berasal dari biji kedelai kemudian diolah menjadi susu kedelai. Susu ini menjadikan salah satu minman favorit penuh nutrisi yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan ntrisi harian anda.

Ilustrasi Susu Kedelai Copyright Rawpixel.com


Selain susu nabati kedelai ada juga secangkir susu almond yang juga sangat baik untuk kesehatan selain memenuhi nutrisi dan menjaga imunitas tubuh tetap sehat. Sisi baik yang ditawarkan dari nutrisi penting dari susu kedelai yakni memiliki protein nabati yang rendah lemak begitu pula lemak jenuhnya. Susu kedelai memiliki protein nabati alami dengan lemak tak jenuh tidak menyebabkan kadar kolesterol dalam darah meningkat. Nah yuk simak dan kenali manfaat lebih dari segelas susu kedelai alami untuk kesehatan diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Meningkatkan Sistem Imun

Susu kedelai aman dikonsumsi dan juga sangat baik untuk kesehatan, selain menunjang nutrisi yang cukup seperti diantaranya antioksidan adalah salah satu kunci untuk meningkatkan imunitas tubuh. Jika anda salah seorang yang rajin mengkonsumsi susu kedelai yang baik untuk nutrisi kesehatan dan meningkatkan sistem imun anda. Selain itu juga terlindungi dari berbagai macam patogen yang dapat menginfeksi tubuh.

Mencegah Insomnia


Penyakit insomnia seringkali terjadi, namun salah satu cara terbaik dengan mengkonsumsi segelas susu kedelai dapat mencegah dan solusi terbaik untuk mengatasi gangguan tidur. Maka dari itu manfaat lebih dengan mengkonsumsi segelas susu kedelai mengandung nutrisi penting seperti magnesium untuk memperbaiki kualitas tidur seseorang.

Mencegah Kanker

Susu kedelai sangat cocok untuk dikonsumsi dan juga dapat mencegah penyakit kanker serta radikal bebas. Ini yang dapat anda pilih manfaat lebihnya dari susu kedelai mampu untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Begitu pula penyakit kanker lain seperti yang dapat menurunkan risiko kanker prostat pada pria dan kanker payudara pada wanita.

Mengontrol Kolesterol

Kolesterol dapat terkendali dengan aman, selain itu juga mengontrol kadar lemak darah darah. Kandungan asam lemak tak jenuh dalam kedelai dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah. Dua hal penting zat tersebut yakni kandungan protein dan saponin sudah dipercaya dapat menurunkan kolesterol. Selain itu juga diperkaya Vitamin B12 membantu memproduksi sel darah merah sehingga mencegah anemia.

Ada dua hal terpenting dari kandungan zat fitonutrien dan antioksidannya cenderung lebih tinggi dari pangan hewani yang dapat memiliki fungsi lebih yakni kinerja sistem dan organ tubuh lebih maksimal. Selain itu juga zat bernama fitonutrien memiliki peran dan fungsi metabolisme tubuh dengan lebih baik.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Manfaat Segelas Susu Kedelai"

Post a Comment