Minum Segelas Air Putih Agar Kondisi Sehat

SejatinyaJomblo - Mengkonsumsi atau pun dengan minum segelas air putih memang sangat baik untuk mendampingi aktivitas dan rutinitas anda. Disisi lain air putih atau yang sisebut dengan pakar kesehatan yakni air mineral memang sangat penting untuk menunjang kesehatan dan kondisi tubuh yang dapat menjalankan aktivitas dengan baik. Rutinitas mengkonsumsi air putih menurut pakar kesehatan yakni setidaknya ada 8 gelas per harinya, namun waktu yang tepat kapan saatnya dengan waktu terbaik untuk mengkonsumsi segelas air putih tersebut. Salah satu hal yang dialami penulis pun utuk mengkonsumsi air putih dan mineral memang untuk mencegah dehidrasi dan sebagai innfused water yang baik menjaga kesetimbangan tubuh.

segelas air putih
Ilustrasi Segelas Air Putih Copyright Rawpixel.com


Ada pun menurut lansiran laman Cnnindonesia, untuk itu disarankan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perhari atau tiap 15-20 menit sekali. Namun kebiasaan sehat apakah yang harus memang diterapkan? Melainkan mengkonsumsi segelas air putih kapan dan saat waktu yang tepatnya? Ini yang menjadi kutipan inti yang baik untuk mengkonsumsi air putih. Seperti apakah diantaranya?


Waktu Pagi

 

Kondisi ataupun waktu pagi merupakan salah satu cara terbaik untuk mengkonsumsi segelas air putih karena saat itu pula seperti bangun tidur tubuh mulai saatnya untuk metabolisme. Nah disamping itu pula saat kondisi perut kosong pun memang baik, disarankan untuk mengkonsumsi atau meminum segelas air putih yang dapat bermanfaat untuk membersihkan sistem pencernaa dan mulainya sistem metabolisme yang dapat bekerja dengan baik. Selain itu juga waktu yang baik setelah bangun tidur agar terhindar dehidrasi atau kekurangan cairan. Dengan segelas air putih anda mendapat manfaat lebih metabolisme dan membuang racun dalam tubuh.

Diwaktu Sebelum Mandi

Tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi segelas air putih sebelum mandi, dengan ini membuat anda lebih rilex dan merasa sangat baik. Selain itu biaik juga segelas air putih hangat sebelum mandi  dapat melebarkan pembuluh darah, sehingga menyebabkan tekanan darah turun. Air putih yang kita minum sebelum mandi juga dapat mencairkan tingkat natrium tubuh sehingga dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh anda.

Di Waktu Siang Hari

 

Kondisi siang hari mungkin saja terik atau pun panas sehingga rasa haus berlebih ketika anda saat bekerja sekalipun. Segelas air putih saat baik juga saat mengkonsumsi makan siang ini agar cepat dalam proses penyerapan nutrisinya. Namun anda tak perlu khawatir cukup dua gelas saja dapat enjaga dan kondisi perut tetap aman.

Diwaktu Sore Hari


Seperti dilansir laman Boldsky, cara sehat yang baik tidak ketinggalan untuk mengkonsumsi segelas atau sebanyak 700 mililiter air putih diwaktu sore hari. Dengan ini anda dapat terhindar dari dehidrasi berlebih.

Dimalam Sebelum Tidur

Mengknsumsi segelas atau lebih sebelum anda tidur merupakan cara terbaik untuk menjaga kondisi kesehatan tetap prima. Menurut penelitian beberapa pakar kesehatan telah disarankan untuk minum sebelum dan sesudah makan malam.

Minumlah Selagi Sakit Lebih Banyak

Tubuh yang sakit berarti sistem metabolisme tubuh anda kurang baik sehingga jattuh sakit. Minum banyak air putih ketika sakit akan membantu memperbaiki daya tahan tubuh lebih cepat dan pulih kembali untuk menjalankan aktivitas kerja anda dengan baik. Disamping itu pula dengan mengkonsumsi atau minum segelas air putih sebelum tidur juga akan membuat tidur kita terasa lebih nyenyak. Maka dari itu jangan lupa beberapa pesan sehat yang terandung diatas tadi semoga bermanfaat untuk anda dan semua tentunya. Nah untuk itu jangan lewatkan tips dan kreasi lainnya.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Minum Segelas Air Putih Agar Kondisi Sehat"

  1. Ketahui potensi diri, jodoh dan kepribadian dari arti nama dan tanggal lahir dengan coba unduh ARC Bali Pro kami di PlayStore atau ingin tahu lebih jauh bisa baca blog kami di ARC Bali

    ReplyDelete