Dibalik Keindahan Kelima Kelopak Bunga Sepatu Ada Lebah Yang Tersimpu Malu

SejatinyaJomblo - Bunga sepatu raya memang memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri. Bunga sepatu dengan nama latin (Hibiscus rosa-sinensis L.) ini banyak di temui atau mungkin ditaman di halaman rumah maupun taman. Bunga sepatu memiliki fungsi untuk memperindah halaman rumah yang tumbuh berkembang mewarnai lingkungan sekitar terdiri dari ke lima kelopak daun mahkota berlapis jika sudah bermekaran. Tak hanya itu, akan keindahan yang tersembuyi dari bunga sepatu juga memiliki warna lain, diantaranya ada yang berwarna putih hingga kuning, oranye hingga merah tua atau merah jambu. Mungkin salah satu diantaranya menjadi warna favorit kamu. Bunga sepatu nan indah serta memiliki warna mempesona cukup memberikan kesan kebahagiaan dan kesegaran jika di pandang dari satu sudut yang berbeda. 



"Seindahnya Bunga Tak Kan Lama Segera Layu Setelah Di Petik", Copyright Pexels


Mungkin juga anda tertarik menanam untuk memperindah halaman rumah, taman dan sebagai pagar hidup. Apabila senantiasa bersyukur untuk menjaga dan merawatnya, akan pula menikmati pemandangan bunga-bunga bermekaran indah yang tumbuh mekar setiap hari. Bunga kembang sepatu juga mempunyai beragam manfaat yang dapat dipetik setelah menanamnya. Secara umumnya bunga dapat digunakan sebagai tanaman hias juga ilmu pengetahuan.

1. Secangkir Herbal


Bunga sepatu punya banyak manfaat lagi menyehatkan, apabila di ekstrak (dikeringkan) atau dibikin minuman secangkir teh seperti layaknya daun teh yang dapat diseduh. Selain itu juga terdapat nutrisi penting seperti vitamin C, yang dapat meningkatkan sistem metabolisme dan menjadikan sumber energi didalam tubuh. 

2. Berkhasiat Sebagai Pengobatan


Selain memiliki bunga nan indah, dibalik daunnya yang berwarna hijau menurut penelitian ncbi, bunga sepatu sangat berkhasiat sebagai obat demam pada anak-anak, obat batuk, dan obat sariawan. Bagian kelima kelopak bunganya nan mempesona dengan memiliki kandungan gossy peptin anthocyanin serta glucoside hibiscin yang memiliki efek diuretic serta choleretic, sangat berguna untuk memperlancar peredaran darah, mencegah tekanan darah tinggi, dan berperan penting sebagai tonik.

3. Dapat Menurunkan Kadar Gula dan Kolesterol

Beberapa penelitian seperti curejoy, menjelaskan bahwa dengan mengonsumsi ekstrak bunga sepatu sebagai minuman herbal dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh hingga 20 persen. Kandungan zat sapponins yang dimiliki ekstrak bunga sepatu mampu mengikat kolesterol di didalam aliran darah sehingga kolesterol pun tidak lagi ikut terserap ke dalam tubuh.

4. Dapat Menyembuhkan Luka


Daun dan bunga sepatu mempunyai khasiat antiseptik untuk menyembuhkan luka. Pengaplikasian secara sederhana dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Cukup sederhana saja, yaitu dengan menumbuk daun dan bunga yang sudah dicuci bersih dan dapat diaplikasikan pada daerah kulit yang terluka. Apabila terluka dapat diobati dengan bunga sepatu yang memiliki banyak manfaat.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dibalik manfaat lain dari kelopak bunga sepatu apabila dikonsumsi secara rutin dapat meningkatkan imunitas tubuh. Sistem kekebalan tubuh diperkuat diambil dari manfaat bunga sepatu secara teh herbal dicampurkan beberapa tetes madu terhadap segala macam penyakit. Bunga sepatu juga begitu tinggi kandungan vitamin C yang juga dapat membantu T&E cells dalam menangkal kuman penyakit. Itulah dibalik keindahan dari kelopak bunga sepatu sebagai ikon kebahagiaan untuk senantiasa bersyukur.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibalik Keindahan Kelima Kelopak Bunga Sepatu Ada Lebah Yang Tersimpu Malu"

Post a Comment