Manfaat Berpuasa Dan Keunikan Umat Muslim Skandinavia

SejatinyaJomblo - Berpuasa memulai di bulan Ramadhan pada tahun 2019 dimulai sejak sidang isbat 6 Mei lalu. Pada kalender islam 1440 Hijriah orang yang berpuasa melaksanakan segala kewajiban menahan hawa nafsu terutama dari makan, minum, merokok dan melakukan ibadah dengan sepenuhnya sesama umat islam lainnya dari fajar hingga matahari terbenam. Selain itu juga manfaat berpuasa sebagai pengarahan untuk meningkatkan taqwa dan menahan sabar serta kesadaran terhadap Allah SWT. Menurut beberapa pendapat orang yunani kuno orang yang berpuasa Ramadhan untuk merekomendasikan serta menyehatkan tubuh dan menjaga kesehatan secara fisik serta mental.



Seperti yang dilansir Aljazeera, berbagai umat didunia yang beragama islam akan menyambut bulan yang penuh berkah ini dengan sangat gembira. Selain memiliki keistimewaan seperti malam seribu bulan, yaitu Allah SWT memberikan berbagai macam kenikmatan luar biasa berupa ampunan dosa, rahmat yang berlimpah, pahala yang di lipatgandakan dan sebagainya. Tahukah anda bahwa negara-negara Skandinavia seperti Denmark, Norwegia dan Islandia yang memiliki waktu siang yang cukup panjang tenimbang Indonesia.


Menurut para ahli seperti ahli gizi Claire Mahy mengatakan, bahwa manfaat orang yang berpuasa dapat menjaga sistem pencernaan seperti usus. Selain itu  juga dapat membersihkan seperti usus dan memperkuat lapisannya. Disamping itu juga bilamana orang yang sedang berpuasa tentu akan mengunyah makanan ketika berbuka sampai sahur lagi. Dengan hal ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan selain dapat menjaga kebersihan dari gigi, dan juga dapat melindungi dari berbagai partikel yang rusak.


Disamping itu juga menurut lansiran laman Arabnews, tingkat dehidrasi seperti kelelahan dan kekurangan cairan konsekuensinya dari orang yang berpuasa yang mungkin dialami oleh umat islam disana. Selain itu juga manfaat orang berpuasa umat muslim Skandinavia juga sangat memerhatikan seperti makan sahur, mengkonsumsi makanan yang dimakan sebelum terbitnya fajar untuk memenuhi juga nutrisi energi harian juga cukup minum beberapa gelas air putih.



Bulan Ramadahan yang berarti berani untuk tetap mempersiapkan diri berniat secara lahir dan batin, agar mendapatkan kelancaran saat berpuasa. Selain itu, untuk tetap semangat melancarkan beribadah dan seperti menjaga lisan tanpa menggunjing satu sama lainnya. Selain itu karena kekhusyuan bisa merasakan kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT. Artinya, Anda akan selalu menjaga hati, pandangan atau perilaku buruk sekalipun, oleh karena itu senantiasa untuk senantiasa bersyukur.
Advertisment

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Berpuasa Dan Keunikan Umat Muslim Skandinavia"

Post a Comment